DPK Kotamobagu Siapkan 52 Ton Beras Cadangan Pangan Pemerintah

0

KOTAMOBAGU- Sebanyak 52 Ton beras cadangan pangan telah disiapkan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu tahun 2021 ini. Beras tersebut nantinya akan disalurkan bagi masyarakat kurang mampu.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Ketahana Pangan (DKP) Kota Kotamobagu Piter Suli, melalui Kepala Bidang  Ashar Kulo, Selasa (13/07/2021).

“Tahun ini ada 52 ton beras premium kualitas terbaik yang kami persiapan untuk warga Kotamobagu, dan sekarang dalam proses administrasi,” kata Ashar

Ashar Menjelaskan, untuk penyaluran beras ini, berbeda dengan tahun sebelumnya. Pembagian tidak lagi dihitung per jiwa tetapi per kepala keluarga.

“Rencananya tahun ini setiap kepala keluarga mendapatkan 30 kilo gram beras. Berbeda dengan tahun 2020 lalu, penerima dihitung per hari 400 gram beras untuk satu jiwa selama 4 hari,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, untuk jumlah penerima disetiap kelurahan dan desa masih didata kembali agar penyalurannya tepat sasaran.

“Data penerima masih menunggu petunjuk Surat Keputusan Wali Kota Kotamobagu.
Tapi saat ini juga, kami sedang mendata kembali masyarakat yang belum pernah mendapat bantuan. Nantinya data itu akan kami verifikasi kembali,” ungkapnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.