Wali Kota Tatong Bara Bersama Forkopimda Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Desa dan Kelurahan

0

KOTAMOBAGU- Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, melakukan peninjauan pelaksanaan program percepatan vaksinasi di sejumlah Kelurahan dan Desa, Senin (5/7/2021) pagi.

Peninjauan tersebut juga dilakukan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kotamobagu, yakni Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag ST, Kapolres Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati SIK, Dandim 1303 Bolmong, Letkol Inf Raja Gunung Nasution, Kepala Kejari Kotamobagu, Hadiyanto SH dan Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Andri Sufari SH MH.

Adapun sejumlah lokasi pelaksanaan vaksinasi yang kunjungi diantaranya, Puskesmas di Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat; Kantor Desa Bilalang I, Kecamatan Kotamobagu Utara; Kantor Kelurahan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur; dan Kantor Desa Poyowa Besar I, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan dengan maksud agar Forkopimda bisa menyamakan presepsi, me-maping ini dengan semua kemampuan untuk bisa mempercepat pelaksanaan vaksinasi.

“Kami Muspida merasa punya tanggung jawab bersama dalam rangka pemenuhan vaksinasi kepada seluruh masyarakat,” ungkap Tatong.

Wali Kota dua periode ini menerangkan, yang menjadi fokus dalam kunjungan tersebut yakni, pelaksanaan vaksinasi tidak terjadi tumpukan, kemudian terkait kekurangan tenaga medis.

Jika ada kesulitan tenaga medis, kata Wali Kota, nantinya Pemkot Kotamobagu akan bekerjasama dengan pihak Kodim 1303 Bolmong dan Polres Kotamobagu untuk bantuan tenaga medis atau vaksinator. “Nanti kita akan disatukan, agar tidak terjadi penumpukan dan percepatan vaksinasi akan bisa tercapai,” terangnya.

“Kesulitan-kesulitan apa yang kita temui di lapangan, inilah tujuan dari kunjungan ini. Setelah ini kita akan adakan rapat bersama,” pungkasny (ADV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.