Boltim

Bupati Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Anak Usia 12-17 Tahun di Kabupaten Boltim

0

BOLTIM- Program vaksinasi bagi anak usia 12-17 tahun di Kabupaten Bolaang Mongondow Tiur (Boltim) mulai berlangsung. Vaksinasi dalam rangka mencegah angka penularan covid-19 ini, dilaksanakan serentak se-provinsi Sulut.

Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul memantau langsung pelaksanaan Launching vaksinasi tersebut yang diikuti para siswa SMP dan SMK di SMK 1 Tutuyan, Senin (5/7/2021).

Pelaksanaan launcing vaksin ini dilaksanakan secara virtual dengan prokes ketat oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulut yang dihadiri langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey bersama Ketua TP-PKK Prov. Sulut, Wagub Steven Kandouw bersama Sekretaris TP-PKK Prov. Sulut, Walikota Manado bersama Wakil Walikota dan Ketua TP-PKK Kota Manado, Sekdaprov Sulut, para Kepala PD Prov. Sulut dan Kota Manado serta seluruh siswa dan pendamping yang ikut menghadiri launching yang digelar serentak di 15 kabupaten/kota se-Prov. Sulut.

Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya berterima kasih kepada Kepala SMK Kristen Eben Haezar Manado yang telah menjadi tuan rumah pelaksanaan launching vaksin serentak umur 12-17 tahun. “Saya berharap  lewat vaksinasi serentak untuk umur 12-17 tahun ini kegiatan pembelajaran siswa bisa berjalan dengan baik,” ucap Gubernur Sulut.

Pada kesempatan itu juga Bupati Boltim ikuti pembahasan vaksinasi pada anak secara virtual dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yakni Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Saat berdialog Bupati meminta tambahan vaksin ke Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey. Sachrul mengatakan, stok vaksin di daerahnya terus berkurang, seiring antusias masyarakat yang mengikuti vaksinasi.

“Pak Gubernur kami pemerintah Boltim minta suplay lagi vaksin, karena mengingat antusias masyarakat banyak yang sudah di vaksin, dan stok vaksin berkurang. Kita terbanyak kedua vaksinasi di Bolaang Mongondow Raya (BMR),” ujar Sachrul.

Lanjut Bupati, agenda vaksinasi akhir ini, dan kemarin kita dibantu oleh Polres Boltim sebanyak 100 vial vaksin. “Kita butuh tambahan vaksin. Untuk seluruh tenaga kesehatan, serta pelayan publik di Boltim sudah divaksinasi tahap satu dan tahap dua. Kita dibantu oleh TNI-Polri pak Gubernur,” jelas Bupati.

Selesai mengikuti Vidio Conferens (Vicon) dengan Pak Gubernur Sulut, Bupati Boltim langsung memantau pelaksanaan vaksinasi anak yang diikuti para siswa SMP dan SMK di SMK 1 Tutuyan. Diketahui untuk vaksinasi anak umur 12-17 tahun telah dimulai Senin 5 Juli 2021 hari ini, oleh Dinas Kesehatan Boltim, selanjutnya  akan menjadwalkan pelaksanaan vaksinasi anak ini di sekolah-sekolah.

“Kami akan kordinasi dengan Puskesmas di wilayah masing-masing untuk penjadwalan vaksinasi anak,” terang dokter Hamdan Korompot, Kepala Bidang Penanggulangan dan Pencegahan Penyakit Dinkes Boltim.

Turut hadir dalam Launching Vaksinasi Anak, dan Vicon dengan Pemrov Sulut, Kapolres Boltim, Kepala SKPD Boltim, Tim Vaksinator dari Dinkes Boltim, Kepala Sekolah SMP/SMK, Guru-guru dan peserta vaksin siswa siswi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.