Boltim

Sejumlah Partai Besar Lirik Tatong Bara Maju di DPR-RI Pileg 2024

0

KOTAMOBAGU- Popularitas Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara membuat banyak partai politik, melirik Srikandi BMR berparas cantik ini maju ke DPR-RI. Bahkan, Nama Tatong Bara ini masuk dalam bursa calon angota DPR RI pada Pileg 2024 mendatang.

Salah satunya, Partai Demokrat Sulut. Melalui sekretaris Partai Demokrat Sulut Billy Lombok mengungkapkan, bahwa figure Tatong Bara sangat cocok dengan Partai Demokrat.

“Demokrat merupakan partai nasionalis dan religius, nah ini tentu sangat cocok dengan figure Tatong Bara jika beliau berkeinginan maju melalui partai Demokrat,” ungkap Aleg DPRD Provinsi Sulut ini.

Meski mengutamakan kader dalam perekrutan bacaleg pada Pileg 2024 nanti, namun menurut Billy, partai Demokrat terbuka untuk semua pihak yang berkeinginan maju melalui Demokrat.

“Banyak criteria yang bakal menjadi pertimbangan pada perekrutan bacaleg nanti, salah satunya adalah popularitas seorang figure. Nah, ibu Tatong sudah memenuhi criteria partai Demokrat,” jelas Billy.

Bukan hanya itu, bahkan Partai Golkar Sulut juga diam-diam melirik Figur Tatong Bara. Sekretaris Partai Golkar Sulut Rasky Azhari Mokodompit mengaku, jika Tatong Bara memiliki niat baik untuk menggunakan kendaraan Partai Golkar pada Pileg 2024, maka ini akan membuka peluang Partai Golkar bisa menambah kursi di DPR RI.

“Memang Golkar memiliki stok kader seperti AJP yang saat ini adalah anggota DPR RI, namun jika ibu Tatong bisa maju melalui kendaraan Golkar, maka ini peluang bagi Golkar untuk menambah kursi di DPR RI nanti,” ungkap aleg DPRD Sulut tiga periode ini.

Intinya kata Raski, Partai Golkar Sulut terbuka bagi siapapun pada Pileg 2024 mendatang.

Diketahui tak hanya Golkar dan Demokrat, bahkan kabar berhembus kalau Tatong Bara juga berpeluang akan diusung oleh PDI-P. Partai besutan Megawati Soekarno Putri ini, melirik Tatong sejak lama. Hubungan Tatong dan PDI-P kian hari kian mesra.

Di satu sisi, Partai NasDem juga berpeluang akan mengusung Tatong jika dirinya maju bertarung merebut kursi di DPR RI pada pada Pileg nanti. Tatong memiliki hubungan baik dengan NasDem, bahkan keberhasilan Partai NasDem merebut 4 kursi di DPRD Kotamobagu pada Pileg 2019 lalu, tak lepas dari campur tangan wanita perparas cantik ini. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.