Boltim

PDIP Bolsel Gelar Simulasi Penanggulangan Bencana

0

BOLSEL – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar Simulasi Penanggulangan Bencana, dilaksanakan di Alun-alun Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki, Rabu (26/5/2021).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Deddy Abdul Hamid, di ikuti oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolsel, Pemadam Kebakaran, Komunitas Peredam Bolsel, Bifi Merah dan Organisasi Persatuan Pemuda Pelajar Indonesia Kota Molibagu (P3IKM).

Dalam sambutan, Deddy Abdul Hamid menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta Simulasi Penanggulangan Bencana yang telah meluangkan waktu mengikuti Kegiatan ini.

“Saya mewakili Ketua DPC PDIP mengucapkan terimakasih kepada Kapolres, Danramil, Camat, BPBD, Damkar, serta Komunitas Peredam dan P3IKM yang sudah mau meluangkan waktu bersama kami disini untuk melaksanakan simulasi ini,” Ucap Deddy yang juga Wakil Bupati Bolsel.

Lanjut dikatakan agenda ini serentak dilakukan oleh PDI Perjuangan di seluruh Indonesia. “Simulasi ini tidak hanya dilakukan oleh DPC PDIP Bolsel namun dilaksanakan secara serentak PDIP se Indonesia,” terangnya.

Dirinya menyebut DPC PDIP Bolsel wajib mengikuti kegiatan simulasi penanggulangan bencana sebab Bolsel adalah salah satu Daerah yang rawan bencana banjir hingga dibutuhkan sumber daya manusia yang mumpuni di bidang ini.

“Daerah kita adalah Daerah yang rawan akan bencana Banjir, apalagi musim hujan seperti saat ini. Sehingga kegiatan semacam ini wajib kita ikuti untuk peningkatan SDM dalam penanganan bencana alam,” akunya.

Ia pun berharap para peserta benar-benar mengikuti kegiatan sampai dengan selesai. “Peserta dan kader Partai diharapkan serius mengikuti kegiatan dan menyerap ilmu dari instruktur berikan agar dapat diterapkan di dalam masyarakat,” pungkasnya. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.