DPRD Bolmong Gelar Pelantikan PAW

0

BOLMONG,DPRD- Dewan Perwakilan Rkayat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), mengelar pelantikan dan pengambilan sumpah janji dua Anggota DPRD Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024,di ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bolmong, Desa Lalow, Kecamatan Lolak, Selasa (26/5/2021).

Pelantikan dua Anggota DPRD dipimpin langusng Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling didampingi Wakil Ketua I, Sukron Mamonto, dan dihadiri Bupati Bolmon Yasti S Mokoagow, Wakil Bupati, Yanny R Tuuk, para Anggota DPRD, Sekretaris Daerah Tahlis Gallang, para Asisten dan pimpinan OPD dan keluarga.

Dua Anggota DPRD yang dilantik diantaranya Dyas Potabuga. Ia mengantikan Almarhum Marten Tangkere, dari Dapil dua yakni Kecamatan Poigar, Bolaang Timur dan Bolaang. Sementara Mahrin Lolung juga resmi menjadi anggota DPRD mengantikan Almarhum Abdul Kadir Mangkat (AKM) Dapil 4 Kecamatan Lolayan. Kedua Anggota DPRD yang ini juga berasal dari Partai Golkar.

Pelantikan dua Anggota DPRD ini berdasarkan SK Gubernur Sulut yang dibacakan Sekretaris Dewan (Sewan) Yarlis Hatam, melalui rapat paripurna sebelum proses pengambilan sumpah. Meskipun dilakukan ditengah pandemic Covid-19 namun proses pelantikan tetap menerapkan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid-19.

Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling dalam sambutannya mengatakan, sumpah jabatan akan dipertanggungjawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa.“Jabatan menjadi Anggota DPRD adalah amanah yang harus diemban dalam menyerap aspirasi rakyat, dan juga memperjuangkan kesejahteraan rakyat,” ucap Welty, sembari menyampaikan ucap selamat atas dilantikannya Dyas Potabuga dan Mahrin Lolung.

Adapun, Bupati Bolmong Yasti S Mokoagow dalam sambutannya menyampaikan, selamat kepada kedua anggota DPRD PAW yang resmi dilantik. Dia juga menyampaikan pesan agar Anggota DPRD PAW yang baru saja dilantik tetap jalankan tugas sebagai Anggota DPRD dengan penuh amanah.

“PAW merupakan proses politik yang harus dilakukan sebagai upaya pemenuhan kelengkapan DPRD. Ini juga dilakukan agar anggota DPRD bisa optimal dalam menjalankan tugasnya dan untuk berkolaborasi serta kedepan hubungan antara legislatif dan eksekutif bisa lebih baik,” tutur Yasti.

Kemajuan suatu daerah kata dia, bisa dilaksanakan secara optimal kalau saling bersatu, bergotong royong dan bersinergi serta saling bergandengan tangan satu tujuan untuk membangun Kabupaten Bolmong kearah yang lebih baik.“Dengan dilantiknya Dyas Potabuga dan Mahrin Lolung, saya harap segera menyesuaikan diri demi mengemban amanah rakyat,” ucap Bupati.

Selain menyampaikan ucapan selamat kepada fua Anggota DPRD yang baru dilantikan, Yasti juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Almarhum Abdul Kadir Mangkat, dan Almarhum Marthen Tangkere, yang telah memberikan sumbangsi pikiran, tenaga serta jasa dan pengabdian selama empat periode menjadi anggota DPRD kabupaten Bolmong.

“Semoga jasa serta pengabdian yang telah diberikan kepada daerah ini, akan dicatat oleh yang maha kuasa sebagai amal ibadah, dan semoga keluarga yang ditinggalkan oleh kedua almarhum, senantiasa diberikan kesabaran dan keikhlasan oleh Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa,” pungkas Yasti.

Anggota DPRD yang baru dilantik Dyas Potabuga saat diwawancarai sejumlah awak media usai pelantikan mengatakan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu sehingga pelantikan dirinya bersama anggota DPRD Mahrin Lolung terlaksana.”Terlebih khusus kepada Bupati Bolmong Yasti S Mokoagow, dan Wakil Bupati Yani Rony Tuuk, serta Sekda Bolmong Tahlis Gallang yang turut hadir dan menyaksikan proses pelantikan.” Ucap Dyas (ADV)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.