Mahasiswa Bolsel Peringati HKN Ke-113

0

BOLSEL – Sejumlah Mahasiswa asal Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) turut memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-113 tahun yang jatuh pada tanggal 20 mei dengan menggelar diskusi bertajuk “Membangun Spirit Juang Dan Nalar Kritis Kaum Muda Untuk Kemajuan Bolsel”.

Agenda ini di Inisiasi oleh Paguyuban KPMIBMS Cabang Gorontalo, HPMIBMS Cabang Kota Kotamobagu dan HPMIBMS Cabang Manado, dilaksanakan di lapangan alun-alun Molibagu, Kamis (20/5) malam.

Acara dimulai dengan Orasi Ilmiah, Musikalisasi Puisi dan diskusi.

Ketua KPMIBMS Cabang Gorontalo, Cakra Wahyudi Ente, mengatakan aksi refleksi memperingati hari kebangkitan nasional kali ini bagi kami sangat langka, karena diikuti oleh beberapa kelompok selain paguyuban yang ia pimpin tersebut.

“Hal ini sedapat mungkin agar terus menjaga tali silaturahmi, serta saling mengukur semangat teman-teman pemuda dan mahasiswa dalam rangka memberikan sumbangsih yang nyata bagi Daerah,” ujar Mahasiswa Jurusan Komunikasi IAIN Sultan Amai Gorontalo ini

Dirinya menuturkan, meski agenda itu digelar secara sederhana, akan tetapi subtansi dari refleksi ini bisa kemudian membangkitkan semangat pemuda dan mahasiswa dengan nalar kritisnya yang melekat selama ini.

“Hal ini yang terus kami upayakan di Bolsel, Sebab maju dan berkembangnya sebuah Deerah juga ditentukan oleh pemuda dan mahasiswa hari ini. Oleh sebab itu, semangat kebangkitan inilah yang harus kita ambil dan integrasikan keseluruh masyarakat Bolsel,” pungkasnya. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.