Ketua TP-PKK Boltim Seska Ervina Budiman Dikukuhkan Sebagai Bunda PAUD

0

BOLTIM- Bunda PAUD Provinsi Sulut, Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, mengukuhkan Seska Ervina Mamonto Budiman, sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Pengukuhan berlangsung di Aula Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (21/05/2021).

Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, pada kesempatan itu berpesan agar bunda-bunda PAUD yang baru dikukuhkan untuk dapat bekerja secara maksimal agar PAUD disetiap daerah bisa terakreditasi.

“Bangun sinergi dengan pemerintah daerah dan BUMN agar nanti dapat menghasilkan PAUD yang memiliki standar nasional. Kita juga akan membantu lewat Dinas Pendidikan Provinsi supaya PAUD yang ada itu dapat terakreditasi sampai ke tingkat nasional,” ungkap Ketua TP-PKK Provinsi Sulut ini.

Sementara itu, Seska Ervina Mamonto usai dilantik mengatakan, pihaknya akan langsung membangun sinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka membesarkan PAUD di Boltim.

“Iya, tadi dikukuhkan Bunda PAUD dari 15 Kabupaten dan Kota di Sulut. Tentunya setelah dikukuhkan kita akan langsung bekerja untuk berupaya menjadikan PAUD di Boltim berkualitas,” ujar ketua TP-PKK Boltim ini.

 

Menurutnya, keberadaan PAUD di Kabupaten Boltim sangat penting dalam proses pembentukan karakter anak.

“Ini bentuk kepedulian terhadap pendidikan khusus anak usia dini, sekaligus pembentukan karakter anak, sehingga keberadaan PAUD ini sangat penting,” tutur Istri tercinta Bupati Boltim ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.