Boltim

Ini yang Disampaikan Herson Mayulu Saat Lakukan Peletakan Batu Pertama Rusun Pesantren Tebuireng VII Buyat

Bangunan Rusun santri yang representatif, layak dan memadai ini diharapkan mampu menghasilkan santri-santri yang berkualitas berakhlak mulia memiliki penguasaan ilmu agama dan wawasan kebangsaan yang luas

0

BOLTIM – Anggota Komisi V DPR RI H. Herson Mayulu, SIP menghadiri sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Susun (Rusun) Santri pesantren Miftakhul Khoir Tebuireng VII di Desa Buyat Barat, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Boltim, Rabu (19/05/2021) kamarin.

Di kesempatan itu Herson Mayulu mengatakan bahwa pembangunan Rumah Susun Santri Pondok Pesantren Miftakhul Khoir Tebuireng VII ini merupakan pemenuhan janji dan komitmen politik saya kepada masyarakat Buyat bersatu khususnya dan masyarakat kabupaten Boltim pada umumnya saat kampanye Pemilihan Legislatif 2019 lalu.

Menurutnya, ini juga adalah bentuk tanggung jawab moral dirinya selaku anggota DPR RI yang di percayakan oleh masyarakat Sulut khususnya masyarakat Boltim untuk memiliki pesantren setingkat Tsanawiyah yang representatif di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Raya.

“Karena itu, saya berharap, kiranya pesantren ini kedepan, bisa sejajar dengan pesantren-pesantren lainnya yang ada di Sulawesi Utara maupun nasional karena telah memiliki bangunan dan hunian santri yang representatif, layak dan memadai, sehingga mampu menghasilkan santri-santri yang berkualitas berakhlak mulia memiliki penguasaan ilmu agama dan wawasan kebangsaan yang luas” Harap mantan Bupati Bolaang Mongondow Selatan dua periode itu.

Lanjut kata Herson, kepada pihak penyedia jasa (kontraktor pemenang tender) ia meminta agar dapat memperhatikan dan memanfaatkan tenaga kerja setempat pada pembangunan Rusun ini sehingga bisa menambah pendapatan masyarakat sekitar dari hasil upah kerja yang mereka peroleh.

“Kepada pihak penyedia jasa, harapan saya agar dapat mengakomodir dan mengutamakan masyarakat setempat sebagai pekerja nya sehinga konsep padat karya bisa terealisasi pada pembangunan rusun santri ini,” pungkas Politisi PDIP itu.

 

Kepala Balai Pelaksana Penyedia Perumahan Sulawesi I, Bapak Ir. Hujurat, MT, menyampaikan kegiatan Seremoni Peletakan Batu Pertama Rumah Susun Santri ini merupakan agenda dari Balai Perumahan Sulawesi I. Menurut Hujurat, alokasi anggaran pembangunan Rumah Susun dimaksud kurang lebih senilai 4,7 Miliar.

Oleh karena itu, lanjut Hujurat, kita semua patut berterimakasih kepada anggota DPR RI H.Herson Mayulu, SIP, karena upaya pak Herson-lah, pembangunan Rumah Susun Santri Pondok Pesantren Mifthahul Khoir Tebuieng VII bisa terealisasi dan terlaksana.

Untuk diketahui pembangunan Rumah susun santri ini, informasi yang diperoleh awak media, direncanakan mampu menampung 80-100 santri.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Miftakhul Khoir Tebu Ireng VII Buyat, Kyai Abdurrahman Modeong, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada H. Herson Mayulu, SIP sehingga pembangunan rumah susun santri ini bisa terlaksana. Menurutnya, proses pengusulan pembangunan rumah susun santri ini kami ajukan kepada pak Herson Mayulu sejak awal tahun 2020. Alhamdullilah hal ini bisa terealisasi pada tahun anggaran 2021.

“Semoga ini bisa menjadi amal ibadah dari pak haji Herson Mayulu berserta pihak-pihak yang sudah membantu terealisasinya pembangunan santri,” ungkapnya.

Dia pun berharap kehadiran rumah susun santri di pondok pesantrennya, bisa semakin menyemarakkan pendidikan didalamnya dan menarik minat putra-putri Bolaang Mongondow Raya untuk menjadi santri di Pondok Pesantren Miftakhul Khoir ini.

Diketahui acara peletakan Batu Pertama tersebut selain dihadiri oleh anggota DPR RI H.Herson Mayulu, SIP, Kepala Balai Pelaksana Penyedia Perumahan Sulawesi I, Ir. Hujurat, MT, Satker Rumah Susun Recky Lahope, dan rombongan, juga dihadiri oleh masyarakat dan pemerintah setempat serta beberapa kepala desa se kec. Kotabunan, serta Hukum Tua di Kecamatan Ratatotok (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.