DPRD Bolsel Apresiasi Pemkab Raih WTP ke-7 Kalinya

0

BOLSEL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) berikan apresiasi kepada Pemkab Bolsel yang berhasil meraih opini WTP ke 7 kalinya secara berturut-turut dari BPK-RI perwakilan Sulawesi Utara atas pengelolaan keuangan daerah tahun 2020.

“Atas nama pimpinan dan segenap Anggota DPRD mengucapkan selamat kepada pemkab Bolsel untuk prestasi meraih opini WTP yang ke -7 kalinya secara berturut-turut,” ucap Ketua DPRD Arifin Olii saat memimpin Rapat Paripurna Penutupan Masa Sidang II dan pembukaan masa sidang III Tahun 2021.

Penandatanganan nota kerjasama bersama tentang rencana awal RPJMD tahun 2021-2026

Namun menurutnya, penghargaan ini tidak boleh membuat kita terlenah. Dipahami masih banyak perkerjaan rumah yang perlu dikerjakan untuk membangun daerah kearah yang lebih baik.

“Prestasi sebagai bukti keseriusan pemkab dibawah kepemimpinan Hi. Iskandar Kamaru, dan Deddy Abdul Hamid dalam mengelolah keuangan daerah secara transparan dan akuntabelitas. ini juga merupakan penghargaan kita semua yang tergabung dalam komponen pemerintahan daerah serta suatu penghargaan buat masyarakat Bolsel,” ujar ketua DPRD Arifin Olii.

Mengenai proses pembangunan daerah sangat wajar jika ada perbedaan perdapat dalam menyelesaikan persoalan. Namun demikian tidak boleh menganggu sendi-sendi persatuan dan kesatuan seperti  yang tercantum dalam undang-undang dasar 1945.

Lanjut dikatakan sebelum memasuki Masa Sidang III Tahun 2021 ini pertama-tama tentunya kami sebagai pimpinan Lembaga mengajak kepada seluruh Anggota DPRD agar dapat menjalankan tugas dengan baik, sebagaimana yang diamanatkan peraturan perundang-undangan dalam hal penyelenggaraan pemerintahan Daerah.

“Saya telah memberikan tugas kepada Badan Anggaran DPRD untuk mencermati materi hasil pembahasan. Selain itu saya juga  menugaskan Badan Anggaran DPRD untuk mencermati materi hasil pembahasan yang akan ditindaklanjuti dengan proses penandatanganan nota kesepakatan antara Bupati dan DPRD,” akunya.

Paripurna diakhiri dengan penandatanganan nota kesepakatan bersama tentang rencana awal RPJMD 2021-2026.

Turut hadir, Wakil Ketua I Hartina Badu da Wakil Ketua II Salman Mokoagow dan Anggota DPRD. Sekda Marzanzius Arvan Ohy, Pimpinan OPD dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19. (Advertorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.