Cuaca Ekstrem, Warga Diminta Waspada

0

KOTAMOBAGU- Cuaca ekstrim yang terjadi saat ini bahkan berpotensi bencana alam hidrometeorologi, membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mengambil langkah untuk siap siaga serta mengeluarkan himbauan kepada masyarakat untuk waspada dengan cuaca ekstrim.

Sebagaimana yang dikatakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotamobagu Alfian Hasan, bahwa Pemkot akan melakukan apel kesiapsiagaan menghadapi cuaca ekstrim.

“Berbagai kemungkinan bisa saja terjadi di tengah kondisi cuaca ekstrim seperti saat ini. kita harus selalu siap menghadapi kondisi yang ada. Apel kesiapsiagaan dilaksanakan agar jajaran pemerintah daerah beserta pihak terkait lainnya, selalu siap menghadapi potensi bencana alam yang bisa saja terjadi di daerah ini,” kata Alfian Hasan, Kamis (22/4/2021).

Tak luput dirinya menghimbau kepada masyarakat Kotamobagu, khususnya bagi warga yang bermukim di bantaran sungai agar selalu berhati-hati ketika hujan lebat.

“Sebaiknya ketika terjadi cuaca buruk agar menghindar dan mencari tempat yang aman. Begitu juga dengan warga yang rumahnya dekat dengan pepohonan tinggi. Apabila terjadi hujan disertai angin kencang tetap waspada,” imbuh Alfian.

Leave A Reply

Your email address will not be published.