Polres Boltim, Gandeng LSM dan Insan Pers Teken Zona Integritas WBK dan WBBM

0

BOLTIM- Kepolisian Resor Bolaang Mongondow Timur (Polres Boltim) menggelar pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Senin (19/4/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Mapolres Boltim itu, dipimpin langsung oleh Kapolres Boltim Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Irham Halid, S.I.K., dan dihadiri tokoh agama, LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat, red) insan pers serta anggota Polres Boltim.

Kapolres Boltim, AKBP Irham Halid, S.I.K., mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari sungguhan institusi Polri dalam mengukuhkan semua menjadi output dari birokrasi yang akuntabel, kapabel, dan melayani.

“Penerapan zona wilayah bebas korupsi ini adalah salah satu rancangan- rancangan yang tepat untuk dapat mengembalikan dan meningkatkan wibawa serta Citra Polri di masyarakat,” terang Kapolres

 

Sebagai lembaga yang mempunyai komitmen untuk mencegah terjadinya KKN, Polri berupaya mewujudkan birokrasi yang bersih dan akuntabel di seluruh anggota Polres Boltim.

“Ini ada korelasinya dengan pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bersih melayani. Polri ingin mewujudkan zona integritas sebagai predikat yang diberikan untuk berkomitmen mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani masyarakat,” jelas Irham.

Terpisah, salah satu perwakilan media, Edmon Mamonto, mengatakan, pihaknya mengapresiasi upaya Polres Boltim dalam mewujudkan Zona Integritas untuk menuju WBK dan WBBM.

“Tentunya ini harus didukung agar terciptanya pelayanan prima terhadap masyarakat. Karena pembangunan Zona Integritas menjadi aspek penting dalam hal pencegahan korupsi. Kami juga dari media akan berpartisipasi aktif dalam memberikan masukan untuk mendukung pembangunan zona integritas di Kabupaten Boltim,” ujar Edmon Wartawan Harian Komentar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.