Bupati Bolsel Usulkan Hak Pilih ASN Dicabut

0

SULUT – Senin (19/4/2021) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru mengikuti sosialisasi penerapan manajemen kinerja, tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi. Kegiatan digelar di Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut).

Kegiatan itu juga membahas mengenai disiplin PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten dan kota se-Provinsi Sulut oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan dihadiri Bupati, Walikota se-Sulut, Sekda Kabupaten, Kota dan Kepala BKPSDM se-Sulut.

Tampak Suasana Kegiatan Sosialisasi penerapan manajemen kinerja, tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi

 

Dalam sambutan Sekretaris Provinsi (Sekprov), Edwin H Silangen, menegaskan melalui kegiatan ini kiranya mampu menyamakan persepsi tentang manajemen kinerja ASN.

“Tahun 2019 Provinsi Sulut adalah salah satu provinsi di luar Jawa yang mendapat peringkat terbaik dari KASN. Oleh karena itu,  dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat membawa Sulut semakin unggul,” tegasnya.

Tampak Suasana Kegiatan penerapan manajemen kinerja tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi

 

Dalam pemyampaia materi yang disampaikan oleh Ketua Komisioner KASN Bidang Pengisian JPT Wilayah satu, Rudiarto Sumarwono dan Asisten I KASN Jhon Feryanto. Bupati Iskandar Kamaru, mengajukan usulan ke KASN, jika perlu ada aturan yang dapat  membackup ASN mengenai hak pilih mereka. Dirinya mengusulkan hak pilih ASN dicabut agar ada netralitas.

“Jika ingin ASN tetap netral, hak pilih mereka  dicabut supaya netralitas,” ujar Iskandar.

Sekadar diketahui turut hadir mendampingi Bupati Sekertaris Daerah (Sekda) Marzanzius A Ohy dan Kepala BKPSDM Ahmadi Modeong. (Advertorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.