Prestasi, Kotamobagu Raih Peringkat Pertama Pelayanan Publik Terbaik se-Sulut

0

KOTAMOBAGU– Pemerintah Kota Kotamobagu kembali menoreh prestasi. Kali ini, Pemkot di bawah kepemimpinan Wali Kota Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan meraih peringkat pertama se Sulawesi Utara dalam memberikan pelayanan publik baik.

Lebih istimewa lagi, pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Menpan-RB Tjahjo Kumolo, di sela-sela memberikan ceramah dan arahan kepada seluruh kepala daerah se-Sulut, di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Senin 12 April 2021 kemarin.

Selain kepala daerah, para Kepala BKPSDM/BKPP pun turut dihadirkan dalam forum istimewa tersebut.

Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara yang hadir didampingi Kepala BKPP Sarida Mokoginta, tak bisa menyembunyikan kegembiraannya begitu mendengar pengumuman tersebut. “Alhamdulillah, ini semua berkat kerja keras dan kerja sama yang optimal dari semua perangkat yang ada, sehingga kita bisa meraih prestasi membanggakan ini,” ucap Wali Kota sebagaimana disampaikan melalui Kepala BKPP, Sarida Mokoginta.

Diketahui, Kota Kotamobagu berhasil meraih juara satu pelayanan publik berkat pelayanan prima yang diberikan oleh dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Yakni, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Dari penilaian yang ada, Dinas PMPTSP berhasil meraih angka 4,07. Masih dari pelayanan di PMPTSP, menyusul di bawah Kotamobagu ada Kota Tomohon dengan nilai 4,00. Disusul Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dengan nilai 3,86.

Selanjutnya untuk nilai yang diraih Disdukcapil Kotamobagu, angkanya adalah 3,96. Menyusul di posisi kedua ada Kota Manado dengan raihan 3,94 serta Kota Bitung di urutan ketiga mengumpulkan nilai 3,89

Leave A Reply

Your email address will not be published.