Herson Bersama Kemenhub Launching Terminal Tipe A Tangkoko Kota Bitung

0

BOLSEL – Anggota Komisi V DPR RI H. Herson Mayulu, SIP melaksanakan Kunjungan kerja di Sulawesi Utara (Sulut) bersama Dirjen Perhubungan Darat (Kemenhub) Drs. Budi Setiayadi dalam rangka peresmian atau Lounching Terminal Tipe A Tangkoko Kota Bitung, Sabtu (10/04/2021) kemarin.

Politisi PDI Perjuangan ini dalam sambutannya menyampaikan bahwa Terminal Tipe A Tangkoko telah di kembangkan dari awalnya model konfensional kini menjadi modern. terminal ini juga menjadi lebih baik dan nyaman serta tentunya akan meningkatkan jumlah serta kepuasan penumpang bus. “Karena baru kali ini di Sulawesi Utara ada Terminal yang pelayanannya seperti Bandara. ujar Herson.

Dia juga menambahkan, launching kali ini sekaligus untuk meninjau seberapa besar serapan kegiatan Padat Karya yang telah melibatkan masyarakat dalam pembangunan terminal. “sembari mengajak agar kegiatan padat karya perlu menjadi skala prioritas dalam rangka mendorong peningkatan pendapatan masyarakat di tengah pandemi Covid 19,” ungkap H2M sapaan akrabnya.

Tak itu saja, dia juga berharap fasilitas terminal Tipe A ini dapat membantu masyarakat dalam memberikan pelayanan optimal untuk menjawab kebutuhan mode transportasi darat masyarakat kota bitung dan sulawesi utara.

Selain itu, H2M mengapresiasi kinerja dari Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) wilayah Sulawesi Utara yang menurutnya sangat baik dalam membangun harmonisasi dan komunikasi dengan dirinya sebagai anggota DPR RI.

“Sehingga kedepan apa yang menjadi kebutuhan serta harapan masyarakat sulut di sektor perhubungan darat bisa berjalan secara berkesinambungan dan lebih baik kedepan,”  akunya.

Sementara itu, Dirjen Budi Setiyadi, dan Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM mengucapkan terima kasih kepada H. Herson Mayulu, SIP atas perjuangan nya kepada kepentingan masyarakat Sulut di sektor perhubungan darat yang nota bene Kemenhub berada dibawah mitra dari komisi V DPR RI. “Saya bangga dan sangat bersyukur ada Pak Herson di DPR RI yang sudah memperjuangkan kepentingan masyarakat Sulut, salah satunya Terminal Tipe A Tangkoko,” ujar Dirjen dan Walikota.

Turut hadir Ir. Danniel M.Si mewakili Gubernur, Kapolda, Pangdam dan Forkopimda Bitung dan Kepala Dishub se-Sulut. **

Leave A Reply

Your email address will not be published.