Wali Kota Tatong Bara Buka STQH Tingkat Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU- Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, secara resmi membuka kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Tingkat Kota Kotamobagu, yang digelar lapangan mini Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Sabtu (3/4/2021) tadi malam.

Kegiatan yang mengusung tema “Melalui Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits Kita Wujudkan Generasi Islam Qur’ani” tersebut, sekadar informasi, akan berlangsung selama tiga hari terhitung dari tanggal 3 sampai 5 April 2021.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan, kegiatan STQH tingkat Kota Kotamobagu tahun 2021 yang mulai dilaksanakan pada malam hari ini tentu bukanlah sebuah ajang perlombaan semata, namun lebih dari pada itu, ini juga merupakan bagian upaya kita semua untuk lebih mendalami arti dan makna serta nilai-nilai yang terkandung dalam kitab suci Al-Qur’an sebagai pedoman bagi umat Islam dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut, dikatakan Wali Kota, pemahaman tentang arti dan makna yang terkandung dalam kitab suci Al-Qur’an ini, sangat penting bagi seluruh umat Islam. Dimana kata Wali Kota, sebagaimana yang telah kita ketahui bersama, bahwa kitab suci Al-Qur’an tidak saja mengandung arti keimanan dan akhlak, namun juga mengandung berbagai aturan tata cara hidup baik kita sebagai mahluk individu dan mahluk sosial.

“Kitab suci Al-Qur’an juga merupakan petunjuk dan hidayah ilahi yang diberikannya kepada kita, sehingga dapat mengetahui mana yang benar dan mana yg batil, mana yang dapat dikerjakan dan mana yang dilarang sehingga kita sebagai umat Islam akan dapat menjalani hidup yang penuh dengan ketaqwaan,” kata Wali Kota.

Untuk itu, Wali Kota berharap kitab suci Al-Qur’an harus kita pahami, hayati, dan kita amalkan dengan sebaik-baiknya dalam rangka membentuk diri dan kepribadian serta akhlak dan moralitas kita, sehingga kehidupan kita akan sesuai dengan nilai-nilai dan norma-norma yang di ajarkan tuhan dalam kitab suci Al-Qur’an.

“Saya berharap, kegiatan STQH Kotamobagu yang kita laksanakan ini akan dapat melahirkan Qori dan Qoriah, Hafidz dan Hafizah yang berkualitas dan amanah, serta mampu berprestasi dan membawa harum nama daerah Kotamobagu pada seleksi STQH tingkat Provinsi Sulawesi Utara,” harap Tatong.

Usai menyampaikan sambutannya, pembukaan STQH tersebut akhirnya ditandai dengan pemukulan beduk oleh Wali Kota Kotamobagu.

Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ini, dalam pembukaan tersebut juga turut dihadiri Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag, Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kotamobagu, Kapolres Kotamobagu, Ketua LPTQ Kotamobagu, unsur Forkopimda, para pimpinan SKPD lingkup Pemkot Kotamobagu, dan peserta STQH hingga tamu undangan lainnya. (Advertorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.