Bupati Boltim Suport Terbentuknya RMPG-BMR: Kita Bersaudara

0

BOLTIM– Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto mengapresiasi serta mensuport dengan terbentuknya Rukun Maluku Pela Gandong di wilayah Bolaang Mongondow Raya (RMPG-BMR).

Hal ini diutarakan Bupati usai menghadiri acara pelantikan dan deklarasi Rukun Maluku Pela Gandong Bolaang Mongondow Raya, yang digelar di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Sabtu (3/4).

“Tentu sebagai Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur bersama teman-teman DPRD sangat mensupport kerukunan seperti ini, karena baik sekali untuk persatuan kita semua,” ujar Bupati.

“Pela Gandong ini artinya kita bersaudara. Nah ini tentu, walaupun kita orang mongondow kita harus berkaca juga dari kerukunan ini karena filosofinya bagus sekali. Potong dikuku rasa didaging, artinya Jika seseorang sedang sakit, maka yang lain akan turut merasakannya begitupun ketika bahagia. Luar biasa filosofi ini,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, bahwa kebersamaan dalam rukun ini patut dicontoh dan diteladani. “Nilai-nilai kebersamaan dalam rukun RMPG-BMR ini patut ditiru dan diteladani dalam kehidupan sehari-hari, kemudian untuk pembangunan daerah,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Wali kota Kotamobagu Tatong Bara, Dandim 1303 Bolmong, Letkol Inf Raja Gunung Nasution, Kapolres Boltim, AKBP Irham Halid SIK, anggota DPRD serta sejumlah pejabat di BMR

Leave A Reply

Your email address will not be published.