Buka STQH ke XXVI, Bupati Bolsel Ajak Orangtua Tanamkan Pendidikan Agama Sejak Dini

0

BOLSEL –  Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke XXVI Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Tahun 2021 mulai bergulir. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Iskandar Kamaru, dirangkaikan dengan pengukuhan Pengurus FKUB (forum kerukunan umat beragama), pada selasa siang (23/3/2021), dipusatkan dikantor Kementrian Agama (Kemenag) Bolsel, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki.

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru mengatakan   pembinaan anak-anak dalam mempelajari serta memperdalam ilmu agama harus dilakukan secara sejak dini dan intens. Dengan bagitu generasi penghafal Al’Quran akan terus tumbuh di bumi religius (Bolaang Mongondow Selatan,-red).

Baca juga : Bupati Bolsel Lantik 240 Pejabat Fungsional Tertentu

“Tentunya dibutuhkan peran dari orang tua dalam menanamkan, mendidik serta membimbing anak-anak dengan berpedoman pada pendidikan agama agar mereka semakin dekat dengan Al’Quran,” imbuh Iskandar.

Tak hanya itu saja, menurutnya sinergitas antara pengurus LPTQ, Pemerintah daerah, Pemerintah Kecamatan dan kepala-kepala KUA sangat penting untuk mempersiapkan generasi Al’quran yang berakhlak mulia, berkepribadian baik sehingga bisa diutus sebagai peserta di tingkat Kabupaten hingga Provinsi.

Lebih jauh, ia mengungkapkan tidak lama lagi kita memasuki bulan suci ramadhan, untuk itu mari bersama kita introspeksi diri, mempererat tali siratuhrami serta meningkatkan kualitas keimanan.

“Saya mengajak umat Muslim untuk menjadikan bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, ampunan dan magfirah ini sebagai sarana introspeksi dalam menata dan memperbaiki diri sekaligus untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah,” ungkapnya.

Baca juga :  Bupati Bolsel Apresiasi Pemberian Beasiswa Bagi Pelajar dan Mahasiswa Dari PT.JRBM

Terkait FKUB, Bupati menyebut ini merupakan salah satu wadah untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan kita mengenai konflik sosial dan agama “Walau Bolsel sendiri dikenal sebagai daerah rukun serta jauh dari kerawanan sosial kehadiran FKUB dipandang strategis bagi peningkatan kesadaran masyarakat untuk mencapai visi Kabupaten Bolsel yang bersatu, berdaulat, mandiri, sejahtera, dan berkepribadian dengan semangat gotong royong yang berdasarkan Pancasila,” pungkasnya

Turut hadir dalam acara Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, anggota DPRD Bolsel, Forkopimda, Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, Ketua Pengadilan Agama Bolaang Uki, Kepala Kantor Kemenag Bolsel, Ketua MUI Bolsel, Ketua dan pengurus FKUB yang dilantik, Ketua LPTQ Bolsel, pimpinan perangkat Daerah, camat dan sangadi se-kabupaten Bolsel. (Rudi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.