Bupati Bolsel Lantik 240 Pejabat Fungsional Tertentu

0

BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi. Iskandar Kamaru bersama Wakil Bupati (Wabup), Deddy Abdul Hamid, melantik 240 Pejabat Fungsional Tertentu (PFT) sekaligus menyerahkan Surat Keputusan (SK) pelaksana tugas kepada 10  ASN di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda), Selasa (23/3/2021), berlangsung di lantai tiga kantor Bupati kompleks perkantoran panango.

Usai melaksanakan sumpah dan penandatanganan berita acara, Bupati Iskandar Kamaru dalam sambutannya meminta ASN untuk menyesuaikan diri pada tempat kerja baru, dan berkerja dengan tetap berpedoman pada peraturan serta regulasi sebagaimana tugas dan fungsinya.

“Mutasi maupun alih tugas ini jangan diartikan sebagai sesuatu berkonotasi negatif tapi jadikan sebagai kesempatan untuk meningkatkan disiplin dan etos kerja agar lebih baik ke depannya,” ujar Kamaru.

Selain itu, Ia juga menginstruksikan ASN secepatnya membuat skala prioritas target kinerja sehingga visi-misi Pemerintah pada periode kedua ini bisa dijabarkan pada RPJMD untuk 3 tahun lebih kedepan. “Maksimalkan potensi dan kompetensi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang baru agar  target dan program pemda dapat diwujudkan,” tegasnya.

Ia menambahkan seluruh ASN juga harus berkerja profesional dan disiplin sebagaimana diatur dalam  PP Nomor 53 tahun 2010. “Menjunjung tinggi etika, Patuh, Loyalitas dan menghormati perintah pimpinan harus diterapkan dalam institusi,” pungkasnya

Sekadar diketahui, pada kegiatan itu Bupati Iskandar Kamaru memberi sanksi kepada 3 ASN yang melanggar indisipliner. Dua diantarnya dikenakan penurunan pangkat dan satunya penurunan secara berkala. (Rudi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.