Petani dan Nelayan Bolsel Masuk JKK, JKM Pemda

0

BOLSEL – Gerak cepat dilakukan Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), H. Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid dalam merealisasikan janji mereka di waktu kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Terbukti, Bupati Iskandar Kamaru menandatangani Nota Kesepahaman atau Perjanjian Kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan, berlangsung di Hotel Swissbel Maleosan Manado, Selasa (9/3/2021).

 

Dari informasi yang dirangkum media, bahwa perjanjian kerjasama tersebut terkait Program “BERKAH” yang diperuntukan kepada 6.000 Petani Pemilik Penggarap, Petani Penggarap, Buruh Tani dan 1.500 Pelaku Usaha Perikanan melalui Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

“Kesepakatan ini dibuat sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah (Pemda) dalam rangka memberikan jaminan terhadap keselamatan kerja kepada Petani Pemilik penggarap, Petani Penggarap, Buruh Tani dan Nelayan di Bolsel,” kata Iskandar.

Lebih Lanjut, Kamaru menuturkan melalui kesepakatan ini para petani dan nelayan akan mendapat jaminan keselamatan kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) secara gratis.

“Semoga kesepakatan ini dapat memberi manfaat positif untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan Bolsel,” ungkapnya.

 

Sementara, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Manado Hendrayanto nmengapresiasi langkah Pemda Bolsel yang begitu peduli dengan keselamatan dan kesehatan masyarakatnya.

“Pemda telah melakukan langkah positif untuk melindungi masyarakat (Petani-Nelayan,-red) Bolsel. Semoga kerjasama jaminan sosial ini masyakarat Bolsel bisa lebih sejahtera,” tutupnya.

Sekadar informasi, kegiatan turut di hadir Ketua DPRD Ariffin Olii, Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, para asisten, pimpinan PD dan camat se-Kabupaten Bolsel serta jajaran pegawai BPJS Ketenagakerjaan Manado. (Advertorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.