Herson Mayulu Dukung Iskandar-Deddy Lakukan Pemerataan Pembangunan Daerah

0

BOLSEL – Anggota DPR RI, Hi. Herson Mayulu mendukung upaya Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi. Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, merealisasikan program kerja, peningkatan pelayanan publik dan pemerataan semua sektor pembangunan Daerah.

Hal itu disampaikan ketika menghadiri kunjungan kerja (Kunker) Bupati dan Wakil Bupati (Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid,- red) di Kecamatan tomini, Sabtu (6/3/2021).

Baca juga : Bupati Bolsel Minta PKM Berperan Aktif Tingkatkan Perilaku Hidup Sehat dan Bersih Kepada Masyarakat

Politisi yang biasa dikenal sebagai H2M itu mengatakan percepatan pembangunan di bidang infrastruktur yang meliputi Jalan, Bangunan, Jaringan Komunikasi dan kesehatan perlu dilakukan secara kontinyu (Berkesinambungan) serta terukur agar pemerataan pembangunan di setiap wilayah berjalan baik.

“Periode kepemimpinan relatif singkat. Namun, ini bukan sebuah kendala untuk tidak menjalankan program dan target pembangunan daerah. Pembangunan Daerah harus terus dipacu dengan baik dan tempat sasaran,” pesan mantan Bupati Bolsel dua periode ini.

Selain itu, masyarakat Bolsel khususnya Kecamatan Tomini perlu bersyukur di usianya yang memasuki lima tahun pembangunan daerah mulai terlihat sehingga perlu untuk terus dipacu dengan baik. “Ini dapat terlaksanakan dengan baik karena ada sinergitas antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah. Kecamatan ini lahir disaat kepemimpinan saya dan Iskandar, tentu semangatnya untuk mensejahterakan Daerah ini”. Ungkapannya

Baca juga :  Kemenhub Survai Lokasi Pembagunan Terminal Tipe A di Soguo

Lanjut, tokoh yang mendapat gelar adat “Temey Molamahu dan Ti Timenga” menuturkan jika Daerah ini (Kecamatan Tomini,- red) merupakan daerah berbudaya. Oleh sebab itu, masyarakat harus menjunjung tinggi adat dan kebudayaan serta saling menghargai dan menghormati antar sesama dan saling berterima kasih.

“Masyarakat Tomini harus selalu hidup rukun dan damai dengan selalu menerapkan sikap hidup para leluhur “Motolianga, Mopopiyohe dan Mo’oelawa serta senantiasa Modulohupa, Mopo’u po’u da’a wau Moharagwa,”. Sikap seperti ini yang diwariskan para leluhur sehingga keharmonisan kehidupan masyarakat senantiasa terjaga dengan baik,” tutupnya. (Rudi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.