Bupati Bolsel Sebut Seluruh Masyakarat Sudah Tercover BPJS Kesehatan

0

BOLSEL – Dalam rangka merealisasikan program seratus hari kerja dan percepatan pembangunan Deerah, Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi.Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid melakukan kunjungan kerja (Kunker) kedua di Kecamatan Pinolosian Timur,  Jumat, (5/3/2021).

Pada kunker itu, Bupati Iskandar Kamaru  meresmikan dua pusat kesehatan masyarakat (PKM) diantaranya PKM Onggunai dan PKM Dumangin. Dalam penyampaiannya ia menjelaskan target Pemerintah Daerah (Pemda) untuk tahun ini di bidang kesehatan yaitu penanganan masalah stunting.

Foto kegiatan

“Penyesalan stunting menjadi prioritas pemda. Upaya tersebut mulai memiliki kemajuan signifikan dengan tercovernya seluruh masyarakat Bolsel dalam program BPJS,” terangnya.

Selain itu, kata orang nomor satu di bumi religius ini, program pemda yang sudah berjalan pada peridoe pertama seperti memberian bantuan dana duka untuk para Imam, Pendeta dan Aparat Desa akan dilaksanakan sebaik mungkin dengan begitu mereka bisa merasakan manfaat dari program tersebut.

Baca juga : Bupati Bolsel, Selain Pusat Kesehatan, Puskesmas Harus Jadi Sarana Edukasi dan Bimbingan Kesehatan

“Pemda terus berkomitmen meningkatkan pelayanan dasar kepada masyarakat di segala sektor baik pendidikan, kesehatan, infrastruktur wilayah sampai sektor telekomunikasi,” ungkap Iskandar.

Foto Kegiatan

Lebih jauh, ia menjelaskan bahwa terdapat beberapa proyek di kecamatan Pintim bersumber dari APBN maupun APBD. “Normalisasi sungai sebesar 30 miliar bersumber dari APBN. Sementra proyek yang bersumber dari APBD kurang lebih 5 miliar.

Sehubungan dengan Infrastruktur telekomunikasi berbasis fiber optik, ditargetkan pertengahan tahun 2021 ini sudah mampu melayani seluruh lapisan masyarakat dari Lion sampai Iligon. “Pemda sudah melakukan MoU dengan PT Indonesia Comnets Plus untuk peningkatan dan perluasan jaringan jaringan internet di seluruh Desa” pungkasnya. (Advertorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.