DPRD Gelar Paripurna Penyerahan Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Bolsel

0

BOLSEL –  Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Salam M. Mokoagoaw memimpin rapat paripurna dalam rangka serah terima jabatan sekaligus mendengarkan pidato Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid sebagai Bupati dan Wakil Bupat Bolsel terpilih periode 2021-2024.

Paripurna tersebut di hadiri 14 anggota DPRD, Sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy, Asisten Setda, Pimpinan PD, Kapolres Boslel, berlangsung di ruang paripurna DPRD perkantoran panango, desa Tabilaa, kecamatan bolaang uki, Senin (1/3/2021).

Pelaksana Tugas Harian Marzanzius Arvan Ohy memyerahkan Serah Terima Jabatan kepada Bupati dan Wakil Bupati Bolsel Terpilih, Iskandar Kamaru-Deddy Abdul Hamid

Dalam rangkaian paripurna, usai dibuka secara resmi, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara, dan serah terima jabatan dari Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bolsel Marzanzius Arpan Ohy ke Iskandar Kamaru-Deddy Abdul Hamid.

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru dalam pidatonya menyampaikan rasa apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Bolsel, atas terselenggaranya rapat paripurna.”ini tentunya juga merupakan implentasi atas Surat Edaran Mendagri Nomor: 273/487/SJ tangal 21 Januari 2020. Ucapnya.

Melalui momentum ini pula sinergitas dan keakraban  yang sudah terbina dengan baik selama ini antara eksekutif dan legislatif di harapkan tugas dan tangung jawab yang diamanatkan konstitusi akan mudah di laksanakan,” ucapnya.

Ia juga menguraikan visi misi selama tiga tahun mendatang. Ada program prioritas mulai dari pelayanan kesehatan, peningkatan pertanian, perikanan, kelautan, UMKM, Pariwisata, infrastruktur, bantuan sosial. Disamping itu, agenda seratus hari kerja dalam dekat ini mulai dijalankan salah satunya launching Kartu Berkah.

Suasana Rapat Paripurna Penyerahan Serah Terima Jabatan tahun 2021

“Dalam rangka menjalankan visi misi, maupun tantangan ke depan, ini tentu bukan sesuatu yang mudah. Butuh kerja sama dari semua pihak untuk kemajuan daerah yang sama kita cintai ini,” ajak Iskandar.

Ia menambahkan, jika kedepan tentunya ada beberapa tantangan untuk memulai kepemimpinan pasangan BERKAH tersebut, mulai dari refocussing anggaran Rp41 miliar, RPJMD yang hanya punya tiga tahun, dan program vaksinasi untuk mengehentikan pandemi Covid-19.

“Untuk itu saya membutuhkan orang-orang yang bersama-sama untuk menjalankan visi, misi dengan ikhlas untuk membangun Kabupaten Bolaang Mongondow selatan lebih baik,” tutupnya. (ADV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.