DPRD Bolsel Hadiri Musrenbang Kecamatan Posigadan

0

BOLSEL – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrebang) tingkat Kecamatan, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) sudah selesai dilaksanakan belum lama ini.

Ketua Arifin Olii beserta Anggota DPRD lainnya turut hadir sekaligus pendampingan jalannya musrebang yang di gelar kantor kecamatan Posigadan.

Arifin mengatakan, banyak aspirasi yang dituangkan kedalam perencanaan pembangunan yang menjadi prioritas untuk dikawal dalam musrenbang.

Foto Kegiatan

“Pastinya DPRD akan mengawal program prioritas pembangunan daerah agar tepat sasaran dan tepat guna,” kata Arifin ketika di hubungi Indonesiapost.net, minggu (28/2/2021).

Lanjut, ia menjelaskan jika tugas DPRD selain fungsi legislasi, fungsi anggaran juga ada fungsi pengawasan terhadap pembangunan Daerah yang pro masyarakat.

“Untuk itu, pengawasan program pada tingkat musrenbang sangat penting agar semua program dapat terlaksanakan dengan baik. Ujar Arifin.

Hal serupa disampaikan Ketua Komisi II Zulkarnain Kamaru, dimana menurutnya dalam Musrenbang ini bisa mendengar keluhan dan kebutuhan masyarakat.

Foto Kegiatan

DPRD lanjutnya, berharap aspirasi rakyat yang diserap melalui musrenbang Kecamatan hingga ketingkat Kabupaten ini dapat dipilah dengan sebaik mungkin dan tepat sasaran.

“Program yang dijadikan skala prioritas nantinya bermuara pada kesejahteraan rakyat dan peningkatan pembangunan daerah,” kata Zulkarnain.

Menurutnya, sinergitas antara pemerintah daerah mulai dari tingkatan kabupaten, kecamatan dan desa harus terjalin baik. “Pun sinergitas antara eksekutif dan legislatif,” tandas Kamaru.

Turut hadir dalam Musrenbang Bupati Hi Iskandar Kamaru, Wakil bupati Dedy Abdul Hamid, dan sejumlah pejabat jajaran Pemkab Bolsel. (ADV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.