Bupati dan Wakil Bupati Bolsel Terpilih Dilantik Besok, Undangan Terbatas

0

BOLSEL – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) terpilih, Iskandar Kamaru S.Pt-Deddy Abdul Hamid beserta empat Kepala daerah lain di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan dilaksanakan jumat besok (26/2/2021).

Pelantikan itu di gelar secara tatap muka, bertempat di Graha Gubernur di Bumi Beringin, Manado dengan tetap menaati protokol kesehatan Covid-19.

Sebagaimana dikatakan Bupati Pelaksana Harian (PLH), sekaligus Sekertaris Daerah (Sekda) Bolsel M Arvan Ohy, Rabu (24/2) kemarin.

Menurutnya, sesuai dengan rapat yang dilakukan bersama Asisten l dan Biro Pemerintahan Sekda Sulut mengenai pelantikan kepala daerah terpilih pada pilkada 9 september 2020 dilaksanakan di Manado.

“Jadi yang hadir juga dibatasi. Yang bisa hadir itu, hanya Bupati dan Wabup bersama Istri dan dua anak mereka, Ketua DPRD Bolsel dan Sekda. Jadi totalnya hanya 10 orang. Dimana, mulai besok Kamis (25/2) akan mengikuti Rapid di Laboratorium Unsrat sekira pukul 08.00 Wita dan mulai dari saat ini, melakukan isolasi di hotel Kota Manado,” kata Arvan.

Lanjutnya, dalam rapat tersebut disampaikan juga kepada pejabat yang akan dilantik dilarang membawa pendukung dan masyarakat hadir di Kota manado.

“Jadi di lokasi Pelantikan tidak dibenarkan untuk dihadiri pendukung dan masyarakat,” tegasnya.

Selain itu, PLH Bupati Bolsel ini menuturkan setelah selesai pelantikan Bupati dan Wabub, akan dilanjutkan dengan pelantikan Tim Pengerak PKK.

“Gladi pelantikan dilaksanakan setelah mendapatkan hasil PCR di Lab Unsrat pada jam 14.00 Kamis (25/2),” ungkapnya.

Tambahnya, setelah resmi dilantik menjadi Bupati dan Wabup Bolsel, pasangan terpilih tidak bole melaksanakan acara resepsi dan jamuan makan di kota manado, bersama para pendukung dan keluarga setelah pelantikan.

“Nanti, sabtu Bupati dan Wabup akan dijemput dengan secara adat di Bolsel,” pungkasnya. (*/rudi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.