Jasa Konsultasi RPJMD dan RTRW Pemkab Bolsel Tender Pekan Depan

0

BOLSEL – Evaluasi dua paket jasa Konsultasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) tahun 2021-2026 dan perencanaan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) tahun 2021-2026 mulai di lakukan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Kepala BPBJ Bolsel Anas Kangiden, ketika temuai diruang kerjanya, Senin (15/2/2021), mengatakan proses tender kedua paket jasa tersebut terlebih dahulu dievaluasi.

“Untuk RPJMD itu yang mengelolah Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda), dan RTRW di kelolah oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU),” ujar Anas.

Lanjut di katakan, proses tender kedua paket tersebut akan dilaksanakan pekan depan. ”Insya Allah tak ada arah melintang pertengahan sampai akhir bulan Februari ini sudah ada hasilnya, ” ujarnya lagi.

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Bolsel, Arvan Ohy, menerangkan sejak tahun 2020 lalu, anggaran untuk revisi RTRW ini sudah ditata. Namun karena ada refokusing anggaran akibat pandemi Covid-19, anggaran untuk kedua paket jasa tersebut ditunda. “Untuk itu kita kembali alokasikan tahun ini,” ucapnya.

Arvan menambahkan, saat ini Pemkab dalam tahap melakukan revisi RTRW. “RTRW sementara dalam penyusunan, kemungkinan dalam waktu dekat kita akan melakukan konsultasi publik,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, anggaran untuk jasa perencanaan RTRW Bolsel berjumlah 1,9 miliar, sedangkan untuk RPJMD sebesar 330 juta. (Rudi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.