Dorong Internet Masuk Desa, Bupati Bolsel Teken MoU Dengan PT Indonesia Comnets Plus

0

BOLSEL – Pembangunan Infrastruktur layanan teknologi dan informasi berbasis fiber optik di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menjadi perhatian khusus Bupati H. Iskandar Kamaru.

Ini terbukti dengan di lakukannya menandatanganan naskah Nota Kesepahaman Bersama (MoU) Pemkab Bolsel dengan PT. Indonesia Comnets Plus yang berlangsung di Hotel Aston Manado, Senin tadi (15/02/2021).

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru Terima plakat dan suvenir dari pihak icon+.

Penandatanganan ini di hadiri Ketua DPRD,  Ariffin Olii, Ketua Komisi II Zulkarnain Kamaru, Sekda Marzanzius Arvan Ohy, Kadis Kominfo Aldy Gobel beserta jajaran, General Manager ICON+ Iwan Sofian Sory, Manager pemasaran dan penjualan Eka Widya Purwitasari, Manager Perwakilan Sulutenggo Fargun Gumilar, Senior Manager Niaga PLN wilayah Sulutenggo Maria Gunawan.

Dalam sambutan, Bupati Bolsel  mengapresiasi terjalinnya kerjasama pembangunan infrastruktur IT dan internet ini bisa menjawab kerinduan masyarakat Bolsel akan hadirnya internet. “Diharapkan dengan masuknya internet di desa bisa mendukung sistem elektronik Pemerintahan Desa dalam pengelolahan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) dan sebagainya,” ujar Kamaru.

Foto kegiatan

Lanjut Bupati, penyediaan sambungan internet merupakan salah satu program prioritas Pemkab Bolsel saat ini karena dari 81 desa ada sekitar 40 persen belum tersentuh sinyal telepon, data dan jaringan internet. “Tujuan diadakan MoU yaitu untuk perluasan jaringan internet fiber optik di seluruh desa hingga masyarakat bisa cepat mengakses informasi dengan cepat,” ucapnya.

Sementara itu, General Manager PT. Indonesia Comnets Plus SBU Sulawesi dan Indonesia Bagian Timur, Iwan Sofian Sory mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bolsel yang telah mengadakan kerjasama dalam bidang teknologi. “Tidak ada tranformasi digital kalau tidak ada infrastruktur teknologi. Ia pun berharap kerja sama ini dapat memberikan dampak positif dalam pembangunan daerah dan perluasan informasi,” pungkasnya. (Advertorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.