UPT BP2MI Sulut Buka Peluang Kerja di Japan, Gajinya Fantastis

0

INDONESIAPOST.NET– Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) cabang SulutGo beri kabar baik bagi seluruh warga Sulawesi Utara (Sulut) khususnya Bolaang Mongondow Raya (BMR).

UPT BP2MI membuka peluang kerja di luar negeri khusunya di japan. “Kami siapkan sebanyak-
banyaknya kuota tahun ini untuk pekerja migran ke luar negeri lebih khusus ke Japan” ungkap Kepala UPT BP2MI Sulut Hendra Makalalag.

Pada agenda silaturahmi dengan Calon Pekerja Migran Kotamobagu, Hendra mengatakan, bahwa Kota Kotamobagu memiliki persentase usia produktif yang sangat besar. Namun, akibat pandemi Covid-19 sehingga peluang kerja cukup terbatas.

UPT BP2MI SulutGo silaturahmi dengan calon Pekerja Migran asal Kotamobagu. (Foto/ist)

Adapun persyaratan untuk bekerja ke Jepang sebagai Care Worker cukup mudah, yaitu berusia 18 tahun, pendidikan minimal SMA/SMK dan memiliki kemampuan berbahasa Jepang setara N4.

“Nah, saya yakin dari kualifikasi yang diminta ini, putra-putri Kota Kotamobagu bisa memenuhinya. Untuk persyaratan bahasa sendiri, di Sulawesi Utara sudah ada lembaga pelatihan bahasa yang bisa memfasilitasi,” ujar Hendra

Bahkan Hendra membeberkan gaji pekerja migrqn di japan sangat fantastis. Bisa mencapai Rp 21 juta per bulan.

“Gaji sebagai Care Worker ke Jepang sangat besar yaitu mulai dari Rp 21 juta perbulan di luar lembur dengan izin tinggal selama 5 tahun. Ini bekerja dan bukan magang, jadi peluang ini sangat baik untuk segera dimanfaatkan,” jelasnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.