Pemkot Segera Gelar Ujian Dinas Penyesuaian Ijazah dan Peralihan Golongan

0

KOTAMOBAGU– Sebanyak 17 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Kotamobagu akan mengikuti ujian dinas untuk penyesuaian ijazah dan peralihan golongan.

Ujian dinas tersebut, rencananya akan digelar selama dua hari, mulai tanggal 8-9 Februari 2021.

“Hingga penutupan pendaftaran pada pukul 11.00 Wita tadi, Total 17 ASN yang memenuhi syarat untuk mengikuti ujian dinas,” kata Kepala Bidang, Pengadaan dan Pengembangan Kompetensi, BKPP Kotamobagu, Yosnandi Damopolii, Jumat (05/02/2021).

Ia mengungkapkan, sistem pelaksanaan ujian masih sama seperti tahun sebelumnya. Yakni pada hari pertama, peserta ujian dinas mengikuti tes tertulis. Kemudian hari kedua, tiap peserta akan memaparkan atau presentase makalah.

“Ujian dinas untuk tingkat 1 adalah untuk peralihan golongan II ke golonga III. Begitu juga tingkat 2, peralihan golongan III ke golongan IV,” ungkapnya.

“Dasar pelaksanaan ujian ini juga merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Kotamobagu dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas aparatur pemerintahan,” sambungya.

Ditambahkannya, ujian dinas nanti akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. “Mudah-mudahan pelaksanaan ujian nanti dapat berjalan dengan tertib dan lancar serta harapan kepada peserta agar tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.