Pemkab Bolsel Terapkan Aplikasi E-kinerja

0

BOLSEL – Kegiatan kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) akan mengunakan aplikasi e-kinerja.

Sebagaimana dikatakan Kepala Badan (Kaban)  Pengembangan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BPKSDM), Ahmadi Modeong, ketika di temui di ruangan kerjanya pekan lalu.

Menurutnya e-kinerja sangat efektif untuk mengukur kinerja pengawai, unit dan satuan kerja dalam menjalankan program yang sudah disusun dan menjadi sasaran kinerja pengawai (SKP) secara periodik. “Dengan e-kinerja semua kegiatan kepegawaian tidak lagi konvisinonal, melainkan menggunakan tehnologi digital. Sehingga SKP yang menjadi rencana dan target secara otomatis tercatat dan terdokumentasi” ucapnya

Lebih jauh dijelaskan melalui e-kinerja pimpinan SKPD dapat mengontrol segala kegiatan pegawai. “Nantinya Kadis, Kabid, Kasubag sampai dengan staff akan memegang admin sendiri,” ujarnya.

“Bapak Bupati nanti menjadi super admin untuk mengontrol semua kegiatan pengawai,” ujarnya lagi.

Tak hanya itu, e-kinerja juga sebagai salah satu acuan untuk mengukur kinerja pengawai dalam pemberian Tunjangan Kerja Daerah (TKD). “Pembayaran TKD ASN nanti mengacu pada e-kinerja,” terang mantan Kabag Humas Pemkab Bolsel.

Ia menambahkan, jika saat ini masih diberikan kesempatan melakukan pengisian program kerja di e-kinerja.” Kami targetkan Februari semua sudah terintegrasi dalam e-kinerja,” pungkasnya. (Rudi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.