Anggota DPR RI Ajak Semua Pihak Sukseskan Program Vaksinasi

0

BOLSEL – Launching vaksinasi Covid-19 yang di laksanakan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) turut di hadiri Anggota komisi V DPR RI H. Herson Mayulu, SIP. Forum pencanangan vaksinasi Covid-19 berlangsung di lapangan futsal Molibagu, Senin (01/02/2021).

Herson Mayulu yang juga politisi PDI Perjuangan dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur karena Bolsel mulai hari ini sudah mulai mencanangkan vaksinasi. “Alhamdulillah karena hari ini vaksin di Bolsel sudah dimulai, saya berharap semua pihak dapat terlibat aktif sukseskan program vaksinasi dan menyebarluaskan informasi terkait tujuan dan manfaat vaksinasi ini,” terangnya.

Lanjutnya, jika hari ini Bupati, Wabup dan saya tidak divaksin karena saya sudah di atas 60 tahun serta ada penyakit bawaan, demikian juga Bupati bersama Wabup itu saat di screening tekanan darah naik hingga belum bisa divaksin, tapi kalau sudah normal pasti akan divaksin.

Dirinya juga berharap, agar tidak mempercayai berita-berita hoax yang beredar dimana setelah divaksin akan meninggal. “Ada berita-berita hoax yang bereda begitu divaksin empat jam kemudian meninggal, jadi itu tidak benar, presiden Jokowi saja sudah 2 kali divaksin, dan saat ini baik-baik saja,” ungkapnya.

Pun, dirinya mengatakan sampai saat ini di Bolsel masih aman, jangan sampai terjadi petugas kesehatan itu dipukul oleh masyarakat seperti yang terjadi didaerah lain. “Jadi vaksin ini aman dan halal karena sudah mendapat legalitas dari badan POM dan MUI, jadi tidak perlu takut untuk divaksin, sebenarnya saya juga sangat ingin divaksin, tapi tidak bisa lagi karena tadi sudah diatas umur 60 tahun dan ada penyakit bawaan,” jelas Om Oku sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, H2M mengatakan bahwa khusus vaksin Covid-19, pemerintah telah menyiapkan anggaran sekitar 70 Triliun. “Khusus vaksin covid ini pemerintah telah menyiapkan dana sekitar 70 trilyun, pemda sampai pemdes juga turut menyiapkan dana covid, termasuk TNI/ Polri, karena itu diharapkan pemda dan stekholder lainnya mengelolahnya dengan baik,” tutup Mayulu.

Turur hadir Bupati H. Iskandar Kamaru, Spt dan wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, unsur Forkopimda, Kajabcari Dumoga Evans Sinulingga, Ketua DPRD Ariffin Olii, Ketua TP PKK/Ketua PMI Ny. Selpian Kamaru-Manoppo, pimpinan BSG Molibagu, Sekda Marzanzius Arvan Ohy SSTP, para Asisten Sekda, pimpinan PD, Camat dan sangadi se Kabupaten Bolsel. (**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.