Pemkot Kotamobagu Raih Penghargaan Terbaik Pertama se BMR Pengelolaan Dandes Tahun 2020

0

KOTAMOBAGU– Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu sukses mengelola Dana Desa (Dandes) tahun 2020. Buktinya, kota yang memiliki 15 desa ini berhasil meraih penghargaan Terbaik I Pengelolaan Dandes Tahun 2020 dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kotamobagu, Kamis (21/01/2021).

Penghargaan yang diserahkan Kepala KPPN Kotamobagu, Urip Burhan, diterima langsung oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kotamobagu, Pra Sugiarto Yunus, pada kegiatan Sosialisasi pelaksanaan penyaluran DAK fisik dan dana desa tahun 2021, bertempat di Hotel Sutanraja Kotamobagu.

“Penghargaan ini sama seperti yang diterima ibu wali kota di Manado beberapa waktu lalu. Bedanya yang di Manado penghargaan yang diterima se-Sulawesi Utara yang diserahkan Kanwil DJPK. Kalau hari ini penghargaan se-BMR dan yang menyerahkan kepala KPPN,” kata Sugiarto.

Ia mengungkapkan, salah satu indikator penilaian atas penghargaan yang diterima Kota Kotamobagu ini, salah satunya penyaluran dana desa yang tepat waktu. “Salah satunya itu, penyaluran dandes Kota Kotamobagu selalu tepat waktu,” ungkapnya.

Atas raihan penghargaan ini, Sugiarto berharap sinergitas antara Pemerintah Kotamobagu dan Pemerintah Desa yang terjalin baik dapat terjaga. “Kiranya sinergitas ini selalu terjaga dengan baik dalam rangka pengelolaan dana desa, agar prestasi-prestasi seperti ini bisa kita raih ditahun-tahun berikut,” harapnya.

Seperti diketahui, akhir tahun 2020 Kota Kotamobagu meraih tiga penghargaan dari Menteri Keuangan, yakni; Pengelolaan DAK Fisik Terbaik I, Pengelolaan Dana Desa Terbaik I, dan Penghargaan atas Opini WTP dari BPK RI 7 kali berturut-turut

Leave A Reply

Your email address will not be published.