Di Tinggal Pemilik, Si Jago Merah Hanguskan Satu Rumah Warga

0

BOLSEL – Yasin Labasa, nelayan asal Desa Sondana, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan ( Bolsel ), benar – benar bernasib malang rumahnya hampir rata dengan tanah akibat amukan si jago merah pada Rabu (20/1/2021) sekitar pukul 14.40 Wita.

Bangunan yang terdiri dari kayu ini mengakibatkan api dengan cepat membakar seluruh bangunan dan isi rumah sehingga tidak satu pun harta bendanya dapat di selamatkan. “Saat terjadi kebakaran saya sedang mencari ikan di laut, hanya istri di rumah tapi di waktu itu dia lagi berada di rumah tetangga,” ucap Yasin.

Sementara, Nur Afni istri dari Yasin Labasa  mengatakan dirinya waktu itu bersama dengan ibu verawati lagi beristirahat di rumah tetangga dan tiba-tiba terdengar suara minta tolong, saat saya keluar ternyata sudah banyak warga yang sedang menyirami rumah saya karena api sudah sangat besar.

Baca juga : Disdik : Ajukan PTM Sekolah Harus Prioritaskan Keselamatan Peserta Didik

“Saya tidak tahu dari mana sumber apinya,  karena tidak ada satu pun orang berada di rumah,” ujar Afni meneteskan air mata

“Saya tidak bisa berbicara lagi selain minta tolong kepada warga. Sekarang saya dan keluarga, tidak tahu lagi harus memulai dari mana karena rumah saya sudah hangus terbakar,” tambahnya.

Babinsa Serda Spelman Kadimateng menjelaskan jika api sudah menyebar dan cukup besar sehingga warga tidak dapat menyelamatkan rumah dari pak Yasin. “Beruntung mobil kebakaran siap siaga sehingga api sudah bisa di padamkan sebelum merembet ke rumah lain,”  terangya.

Ia pun mengingatkan kepada warga bila keluar/meninggalkan rumah kiranya dapat mengecek lebih dulu listrik dan kompor serta segala sesuatu yang bisa menyebabkan terjadnya kebakaran. pungkasnya. Rudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.