Boltim

Jaringan Internet di Bolsel Masuk Tahap Finishing

0

BOLSEL – Pengembangan Jaringan Internet berbasis Fiber Optik bagi masyarakat Bolsel terus di jalankan dengan serius oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Ini terbukti ketika Kepala Dinas Kominfo, Aldy Setiawan Gobel, melakukan metting dengan General Manager SULUT-MALUT PT Telkom, Baringin Mangaranap Simanjutak di Manado Selasa (12/1/2020).

Aldy mengatakan metting ini terkait dengan meningkatkan infrastruktur jaringan informasi telekomunikasi dan jaringan internet di wilayah Bolsel. “Alhamdulillah PT. Telkom akan mensupport secara full pengembangan internet,” katanya.

Sementara, General Manager PT Telkom Baringin menyampaikan jika pengembangan jaringan internet di Bolsel sudah tahap finishing pada bulan januari ini. “Bulan ini sudah tahap finishing,” ungkap Baringin.

PT Telkom juga akan berkerjasama dengan Pemda Bolsel dalam peningkatan kapasitas SDM dibidang TIK. Dengan program (fiber academy) yaitu pelatihan dan pembelajaran gratis bagi masyarakat. Sambungnya.

Sekedar informasi meeting tersebut menerapkan protokol kesehatan covid -19  dengan melakukan Rapid Test Antigen terlebih dahulu dan hasilnya negatif.

Rudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.