Boltim

Jelang Tahun Baru, Pemkab dan Polres Bolsel Tingkatkan Pengamanan

0

BOLSEL – Menjelang perpisahan tahun 2020 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) bersama Kepolisian Resor (Polres) Bolsel melaksanakan penjagaan dan pengamanan secara ketat di setiap pintu masuk menuju Bolsel.

Rapat koordinasi yang di gelar belum lama ini antara pemda yang dihadiri Asisten II serta beberapa pimpinan OPD dengan Polres Bolsel akan melakukan pengamanan serta pemeriksaan protokol kesehatan Covid-19. “Setiap pintu masuk Kabupaten Bolsel ada pos pengamanan protokol kesehatan Covid-19. Pengamanan di laksanakan bersama antara Polres, Koramil, Pol PP,  perhubungan & petugas kesehatan,” Ujar Asisten II Sudja Alamri.

Lanjut, ia mengajak masyarakat agar tidak melaksanakan pesta kembang api untuk penyambutan tahun baru 2021. “Kepada camat dan Sangsdi (Kepala Desa) agar mengimbau masyarakat tidak melakukan perayaan perpisahan tahun yang dapat menimbulkan kerumunan,” tegasnya.

Selain itu, ia juga meminta tempat wisata ditutup sementara waktu untuk mengantisipasi tingginya pengunjung pasca libur tahun baru.”langkah ini diterapkan untuk mengantisipasi terjadi kerumunan serta mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Sementara, Kapolres Bolsel AKBP Yuli Kurnianto mengatakan pihaknya terus meningkatkan keamanan jelang perpisahan tahun. Ini sesuai intruksi Kapolri untuk memberikan rasa keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat. “Sebanyak 185 anggota diturunkan untuk melakukan pengamanan di semua tempat,” terang Kapolres.

Demikan juga pada pos masuk Bolsel pihaknya bersama pemkab melakukan pengamanan dan pengecekan protokol kesehatan bagi pengendara yang melintas.

Ia pun menghimbau agar masyarakat tidak melakukan pesta perayaan malam perpisahan tahun baru, arak-arakan, pawai, karnaval dan penyalaan kembang api.”Apabila ditemukan perbuatan yang betentangan dengan intruksi Kapolri maka akan ditindak sesuai perundangan-undangan,” tegas Kapolres.

Rudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.