Pemkab Bolsel Terima Penghargaan Dari Kemendagri

0

BOLSEL – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) atas prestasi penyelenggaraan Pemerintahan daerah dengan skor 3,2508.

Piagam Penghargaan tersebut diserahkan oleh Bapak Faebuadodo Hia (Kasubdit Evaluasi Kinerja Wilayah 1 Direktorat  EKPKD Ditjen OTDA Kemendagri) didampingi oleh Ibu Retno Endrowati (Kasie Wilayah 1B) dan di terima langsung Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, berlangsung di ruang kerja bupati, Senin (14/12/2020).

Bupati Iskandar Kamaru menerima penghargaan dari kemendagri RI senin (14/12/2020)

Bupati Bolsel Iskandar mengatakan Piagam Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah Pusat atas kinerja Pemkab Bolsel terhadap penyelenggaraan pemerintahan. “Jadi status kinerja sangat tinggi ini berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2018,” ujarnya.

Ia menambahkan urusan wajib dan pilihan yg menjadi kewenangan Daerah yang meliputi Aspek tataran pengambilan kebijakan yang  terdiri dari 44 Indikator Kinerja Kunci (IKK).

“Aspek tataran pelaksana kebijakan terdiri dari 630 Indikator Kinerja Kunci (IKK) dan Aspek Pelaksana Kebijakan 86 IKK,” tutupnya.

Rudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.