Wali Kota dan Wawali Kotamobagu Dampingi Kapolda Sulut Tinjau Simulasi Pencoblosan di TPS dengan Mengedepankan Prokes

0

KOTAMOBAGU– Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, mendampingi Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, untuk meninjau pelaksanaan simulasi pemungutan suara di tengah pendemi covid-19, dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) tahun 2020, yang dilaksanakan di Lapangan Olahgara Kelurahan Motoboi Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kamis (12/11/2020).

Simulasi yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu tersebut, juga turut diikuti Unsur Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut.

Dalam kegiatan tesebut, Ketua KPU Kotamobagu Iwan H Manoppo SE mengatakan, pelaksanaan simulasi tersebut, bertujuan untuk melihat kesiapan penyelenggara pemilu, mulai dari tingkat PPK hingga KPPS, dalam pelaksanaan pemungutan suara, di tengah pendemi covid-19 untuk mencegah lebih menyebarnya virus tersebut.

“Untuknya, kita perlu melakukan simulasi seperti ini, dalam rangka melihat serta mengevaluasi hal-hal apa saja yang perlu disempurnakan, pada saat hari pemungutan suara di tanggal 9 Desember 2020 nanti,” ungkap Iwan.

Sementara itu, Ketuan KPU Provinsi Sulut DR Ardiles Mewoh juga berharapa agar simulasi tersebut masyarakat bisa mengetahui hal-hal yang nanti akan didapatkan pada saat datang ke TPS dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) dan rasa aman dan nyaman ditengah pandemic ini.

“Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir menyalurkan hak pilih mereka, sebab kami KPU akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperketat protocol kesehatan, dalam rangka mencegah penyebaran covid-19, pada saat hari H pemungutan suara,” tambah Ardilles.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.