Pjs Bupati Dorong Pembangunan Bolsel

0

BOLSEL – Pejabat sementara (Pjs) Bupati Bolaang Mogondow Selatan (Bolsel), Haji Praseno Hadi berikan perhatian pada beberapa Infrastruktur dasar yang sangat dibutuhkan oleh Kabupaten Bolsel antara lain jaringan Iistrik, internet, kebutuhan air bersih dan BBM.

Hal tersebut dikatakan ketika menghadiri penutupan acara Asistensi Penyusunan Kerangka Makro Regional dalam Rangka Peningkatan Kualitas Perencanaan Pembangunan, di Hotel Aston Manado baru-baru ini.

Menurutnya, jika infrastruktur mendasar itu  sudah siap maka perekonomian dapat cepat bergerak salah satunya dibidang perdagangan.

“Ini penting untuk di dorong dan jadikan prioritas guna menunjang pembangunan daerah lebih mandiri,” tegasnya.

Lanjutnya, secara makro Sulawesi Utara (Sulut) sudah menyiapkan kawasan industri di Bitung dan Bolmong yang nantinya dapat menunjang Perekonomian daerah sekitar khususnya di Bolsel.

“Bolsel perlu mencari solusi untuk sektor perdagangan. Saya menganjurkan untuk studi banding ke kulon progo dalam hal solusi untuk sektor perdagangan,” tandasnya.

Sekadar informasi, kegiatan ini turut dihadiri narasumber Bappenas Fajar Hadi Pratama dan hadir Kaban Bapelitbangda, Kabag Protokol, Kabag Hukum dan Kabag Organisasi.

Rudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.