DPP Kotamobagu Bangun Penangkaran Bibit Padi Jenis Serayu

0

KOTAMOBAGU– Dinas Pertanian dan Perikanan (DPP) Kota Kotamobagu terus mendorong kwalitas bibit padi bagi kotamobagu. Salah satunya dengan melakukan program penakaran bibit padi jenis serayu, untuk di jadikan unggulan di daerah ini.

Kepala DPP Mohamad Yahya mengatakan, program tersebut untuk meningkatkan mutu bibit yang akan bermuara pada kwalitas beras di kota kotamobagu.

“Sekarang ini sudah kita lakukan di desa poyowa besar satu untuk penangkaran.dan tinggal menunggu hasilnya,” kata Yahya Senin (02/11/2020)

Prosesp penangkaran itu, secara tehnis kata Yahya akan dilakulan selama tinga kali tanam. “Tujuannya untuk agar hasil akhir dari bibit itu benr benar berkwalitas dan unggul,” jelasnya

Untuk lebih maksimal daalam proses penangkaran itu, pihaknya nanti akan berkerja sama dengan balai pembibitan provinsi sulut.

“Dengan begitu kita bisa memperoleh pendampingan, baik itu teknis maupun pemeliharaanya, dan kalau itu bisa maksimal makan kita akan jadikan jenis padi serayu ini, jadi padi unggulan di daerah ini,” pungkasnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.