Tingkatkan Usaha Produktif, Pemda Bolsel Gelar Pelatihan Kewirausahaan

0

BOLSEL – Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow selatan menggelar pelatihan kewirausahaan bagi Kelompok Strategis Masyarakat Wilayah Pesisir dan Pedesaan. Pelatihan tersebut berlangsung pada hari ini kamis, 15 Oktober sampai jumat, 16 Oktober 2020.

Kehadiran Pjs Bupati, Preseno Hadi memberikan warna tersendiri kepada pelaku usaha. Arahan dan penguatan menjadi motivasi bagi peserta kewirausahaan dalam meningkatkan usaha produktif.

Pada kesempatan itu, Pjs Bupati menegaskan bahwa para pelaku usaha mikro merupakan pahlawan perekonomian bangsa, karena UMKM merupakan sektor yang paling tahan banting dalam menghadapi gejolak ekonomi yang terjadi sekarang ini.”Bapak ibu merupakan Pahlawan ekonomi, berkat bapak ibu pelaku UMKM perekonomian negara mampu bertahan” ujarnya.

Santy Apriani, salah satu pelaku usaha yang mengikuti pelatihan tersebut, menuturkan jika pelatihan ini sangat membantu para pelaku usaha. Dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pjs Bupati yang telah berbagi ilmu serta motivasi yang diberikan sehingga dirinya dan peserta pelatihan lainnya lebih bersemangat dalam menjalankan usaha.”Tentunnya kegiatan seperti ini begitu penting. Selain dapat ilmu dan pengalaman dari instruktur,  kami juga semakin semangat menjalankan usaha.,” ungkapnya.

Pelatihan kewirausahaan ini menghadirkan instruktur-instruktur dari Dinas Koperasi dan UMKM provinsi, perbankan dan praktisi UMKM. Sekadar informasi, kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak serta menggunakan handsanitizer.

Rudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.