Kader Golkar dan Tokmas Dukung Iskandar-Deddy di Pilkada Bolsel

0

BOLSEL – Berbagai kalangan masyarakat baik dari kaum tua, tokoh agama/adat, pengusaha, sampai anak muda milenial, sudah mendukung pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati, Hi Iskandar Kamaru bersama Deddy Abdul Hamid dalam pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan periode 2020-2025, yang akan dihelat pada 9 september mendatang.

Kabar terbaru yang diperoleh, Rabu (14/10/2020), salah satu kader partai pengusung pasangan calon Riston Mokoagow dan Selvia Van Gobel (RISKI) telah bergabung dan nyatakan sikap untuk mendukung pasangan calon BERKAH.

Rifai Dali, kader muda partai Golkar ini lebih mendukung paslon BERKAH ketimbang paslon RISKI yang notabenenya didukung partai berlambang pohon beringin. Menurut Dali, sikap politik yang diambil didasari dengan dinamika politik yang terus berkembang. Ia menilai diantara dua pasangan calon tersebut, hanya BERKAH yang memiliki Visi Misi dan program masyarakat yang jelas. Kepemimpinan adalah amanah besar, bukan sekadar berandai-andai atau tiba saat tiba akal. Menjadi pemimpin dibutuhkan ide dan gagasan progresif. Berbeda dengan yang lain masih harus merancang lagi dari awal. Kalau pasangan BERKAH tinggal melanjutkan program yang sudah dijalankan selama ini.”Saya dan seluruh lapisan masyarakat Inosota secara totalitas akan mendukung dan memenangkan pasangan Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Periode 2020-2025,” ungkap Rifai dalam orasi politiknya.

Di tempat lain, dukungan juga disampaikan Nasution Pakaya terhadap paslon BERKAH. ia berujar jika pemimpin itu harus mempunyai tiga hal yaitu Tahu, Mau dan Mampu. Mengacu pada tiga hal tersebut maka saya dan sekeluarga menyatakan sikap mendukung Bapak Hi. Iskandar Kamaru bersama Deddy Abdul Hamid.” Selaku masyarakat Sinombayuga dan secara pribadi serta keluarga mendukung sepenuhnya Paslon BERKAH,” ungkap Mantan Caleg PPP juga tokoh masyarakat Sinombayuga.

Sementara, Moh. Najib S. Gobel, tokoh masyarakat juga mantan ketua Partai Bulan Bintang (PBB) ketika dikunjungi di kediamannya, desa Tangagah oleh calon wakil Bupati Deddy Abdul Hamid usai kampanye, menyatakan diri mendukung paslon BERKAH yang di usung Partai PDI Perjuangan, Gerindra dan Perindo ini.

Mantan sangadi dua periode ini mengaku sejauh ini dirinya belum menentukan pilihan untuk Pilkada dan Pilgub, Namun setelah bersiraturahmi serta berdiskusi dengan Cawabup arah dukungan saya makin kuat ke Paslon BERKAH.”Secara pribadi saya mendukung pasangan Hi. Iskandar Kamaru bersama Deddy Abdul Hamid pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan,” pungkas Om Nino panggilan akrabnya.

Rudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.