Boltim

4 Tarian Budaya Ramaikan Penjemputan PJS Bupati Bolsel

0

BOLSEL – Penjabat Sementara (PJS) Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Dr. Praseno, MM. Ak bersama istri Ny. Titin Agustina disambut 4 lembaga adat dari suku besar yang ada di Bolsel diantaranya suku Mongondow, Gorontalo, Bolango dan Sangihe, Senin, (28/9/2020).

Penjemputan tersebut juga dihadiri anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Hi. Herson Mayulu, SIP bersama Hi. Iskandar Kamaru S.Pt dan Deddy Abdul Hamid, yang sedang dalam masa cuti sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bolsel, FORKOPIMDA, Sekretaris Daerah,Ketua KPU  Ketua Bawaslu, Kakan Kemenag Bolsel, Danpos AL Bolsel, Para Staf Khusus Bupati, Staf Ahli Bupati dan Jajaran Pimpinan OPD serta Camat dan Sangadi Se-Kabupaten Bolsel yang bertempat di Gedung DPRD Bolsel.

Dalam sambutan Sekretaris Daerah  Marzansius A. Ohy, S.STP mengatakan guna memaksimalkan pelayanan publik pasca Bupati Hi. Iskandar Kamaru S.Pt dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid maju sebagai kontestan pemilihan kepala Daerah (Pilkada) 2020 dan harus cuti diluar tanggungan Negara. Slesuai aturan dilakukan PJS untuk  mengisi kekosongan jabatan dalam pemerintahan.”Atas nama Pemerintah daerah mengucapkan selamat datang PJS Bupati di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan,” tutur arvan.

Lebih lanjut dikatakan, acara penyambutan secara adat memang sudah disiapkan oleh Pemda. Disisi lain kami juga ingin memperkenalkan kearifan lokal berupa kebudayaan yang ada di Kabupaten Bolsel.

Ia menambahkan jika PJS Bupati akan menjabat selama 71 hari, terhitung sejak 26 September 2020 hingga 5 Desember 2020. “Penjabat Sementara ini untuk mendorong serta memaksimalkan roda pemerintahan tetap berjalan sebagaimana mestinya,” ungkapnya.

Sementara, PJS Bupati Dr. Praseno Hadi, MM.Ak mengatakan akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara optimal sehingga pelayanan pada masyarakat dapat berjalan baik dan lancar.”Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemda Bolsel yang telah melakukan acara penjemputan ini.  Amanah ini akan saya laksanakan sebaik mungkin  penuh tanggung jawab guna membantu masyakarat Bolsel,” pungkasnya.

Rudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.