Boltim

Dorong Ekonomi Rakyat, Bupati Iskandar Kamaru Resmikan 2 Pasar Tradisional

0

BOLSEL – Menumbuhkan ekonom daerah, khususnya sektor perdagangan, Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Hi. Iskandar Kamaru S.Pt, meresmikan Pasar Tradisional di Desa Meyambanga dan Desa Sakti, Kecamatan Posigadan, Rabu, (15/9/2020) kemarin.

Dalam sambutan, Bupati mengatakan, pentingnya pengembangan pasar tradisional guna mendorong ekonomi rakyat. Disisisi lain manajemen pasar harus menjadi  perhatikan semua pihak agar pasar ini bisa ramai serta memberikan manfaat pada warga dan pedangan.“Artinya, bagaimana manajemen pengelolaannya sehingga bisa meningkatkan kualitas pasar tradisional, yang akhirnya juga menguntungkan pedagang,” ujar Iskandar saat meresmikan pasar tradisional.

Bupati Hi. Iskandar Kamaru S.Pt menyampaikan sambutan pada peresmian pasar tradisional di kecamatan Posigadan. (FOTO: istimewa)

 

Lanjut, kata Iskandar, mutu dan kualitasnya barang penting, sebagai daya tarik pembeli termasuk ukuran, takaran, timbangan dan peralatan yang memenuhi standar. “Jadi, intinya, pasar ini musti terlihat bersih, sehingga pembeli dan pedangan sama-sama merasa amana,  nyaman saat berada di pasar. Contohnya,  pasar harus ada tempat penampungan sampah. Agar, sampah  tersebut tidak menumpuk dan menimbulkan aroma yang tidak sedap, yang pada akhirnya pasar tidak pungujung ,” terang Iskandar.

Tak lupa, Iskandar menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan Covid-19 dalam melakukan aktivitas sehari-hari.“Tetap gunakan masker, rajin mencuci tanga. pakai sabun serta menjaga jarak aman dimanapun, dan dengan siapapun,” tandasnya.

Bupati Iskandar Kamaru, S.Pt menandatangani peresmian pasar tradisional.

 

Ia pun berharap tersebut dapat dilakukan secara intens, maka ia berkeyakinan pasar-pasar tradisional yang ada tidak akan kalah bersaing dengan pasar modern lainnya.“Semoga keberadaan pasar ini ke depan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, juga mampu membuka lapangan pekerjaan, serta memberikan stimulus bagi pelaku usaha baru untuk tumbuh dan berkembangan,” pungkasnya.

Sekadar informasi, peresmian pasar tersebuat tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan pecegahan Covid-19, dan dihadiri para asieten,sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan camat beserta kepada desa.

Advertorial

Leave A Reply

Your email address will not be published.