KPU Bolsel, Verifikasi Syarat Calon Lengkap, Pasangan BERKAH Memenuhi Syarat

0

BOLSELKomisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalukan verifikasi persyaratan calon bupati dan wakil bupati dari pasangan Hi. Iskandar Kamaru S.Pt dan Deddy Abdul Hamid (BERKAH).

Rapat pleno terbuka Hasil Verifikasi Persyaratan calon Bupati dan Wakil Bupati
dipimpin langsung oleh Ketua KPU Bolsel Stanly Eskolano Kakunsi, didampingi komisioner Fijay Bumulo, Hirzan Muhammad, Topan Bolilio, berlangsung di Aula KPU, Minggu  (13/9/2020) malam.

Ketua Divisi Teknis SDM dan Parmas KPU, Fijay Bumulo, SE mengatakan, pemeriksaan kesehatan kepada pasangan Hi. Iskandar Kamaru S.Pt dan Deddy Abdul Hamid adalah bagian dari pemenuhan syarat calon terutama jasamani, rohani dan bebas narkotika. Lanjutnya, dikatakan, dalam pemeriksaan kesehatan paslon terdiri dari 30 dokter spesialis dipusatkan di rumah sakit Kandow Sulut.”Penyerahan keabsahan calon dan hasil tes kesehatan, diterima langsung pasangan calon yaitu Hi. Iskandar Kamaru S.Pt dan Deddy Abdul Hamid,” kata Jay.

Ia menambahkan pada verifikasi persyaratan ada beberapa item yang harus diperbaiki oleh pihak bakal calon dalam waktu tiga hari.”KPU akan memberikan waktu tiga hari kepada kepada paslon BERKAH untuk melakukan perbaikan terkait dengan hasil penelitian administrasi dan hasil tes kesehatan bakal calon,” tuturnya.

Jay menjelaskan, untuk tahapan pemeriksaan kesehatan pasangan Riston Mokoagow dan Selvia Van Gobel (RISKI) pihaknya masih menunda sampai ada hasil Swab lanjutan yang menyatakan keduanya negatif.“Kalau mereka memasukan hasil swab negatif ke KPU, maka kami akan membuat tahapan secara khusus,” jelasnya.

Sementara, Pasangan BERKAH ketika di wawancarai menyampaikan dalam proses verifikasi syarat calon semua sudah lengkap namun sedikit yang perlu perbaiki seperti penulisan umur tidak dituliskan dan jabatan tim pemenangan pada struktur tim.”Alhamdulillah, hasil tes kesehatan saya dan bapak deddy dinyatakan sehat dan bebas narkotika. Sehingga syarat pemenuhan calon Bupati dan Wakil Bupati sudah terpenuhi semua,” pungkas Iskandar.

Rudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.