Anggota DPR RI Herson Mayulu Tinjau Pekerjaan P3TGAI di Boltim

0
BOLSEL – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Sulawesi Utara, (Sulut),  Hi. Herson Mayulu, SIP, melakukan peninjauan pekerjaan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air dan Irigasi (P3-TGAI), di Desa Modayag, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Sabtu (12/09/2020).

Pada kunjungan itu, Herson Mayulu disambut baik oleh Pemerintah Desa Modayag, serta para petani di desa setempat. Politisi Partai PDI ini menjelaskan, P3TGAI merupakan program Pemerintah Pusat, melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). 

“Proses pengerjaan dilakukan secara swakelola padat karya oleh masyarakat maupun petani. Program ini kirannya bisa menunjang ekonomi masyarakat bawah berjalan dengan baik dan normal. Disamping itu juga menambah lapangan kerja baru serta penghasilan masyarakat kecil khususnya petani,” ujar H2M sapaan akrabnya.

Ia menambahkan program P3TGAI memiliki anggaran sebesar Rp 195 juta per lokasi yang ditransfer langsung ke kelompok tani tanpa harus melalui tender.“Uang dari negara kembali ke masyarakat, untuk stimulus perekonomain masyarakat kecil. Sehingga, ekonomi terjaga di tengah pandemi Covid-19 ini,” ungkapnya.

Program P3TGAI dan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) merupakan progam kementerian PUPR yang masuk dalam program aspirasi anggota DPR RI, Hi. Herson Mayulu, tersebar hampir seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Utara. 

Diketahui H2M terus memberikan perhatiannya bagi masyarakat Sulut, khususnya di Kabupaten/Kota se-Bolaang Mongondow Raya (BMR). Selain memperhatikan pembangunan infrastruktur, Herson juga terus menyuarakan aspirasi rakyat BMR disetiap rapat kerja bersama mitra kerjanya di Komisi V DPR-RI.

Dikesempatan itu, masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Herson Mayulu yang sudah memperjuangkan sehingga program P3TGAI bisa ada di Kabupaten Boltim. (**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.