Anggota DPR RI Herson Mayulu dan BWS I, Survey 3 Lokasi Rawan Banjir di Bolsel

0

BOLSEL – Anggota Komisi V DPR RI, Hi. Herson Mayulu, S.IP, bersama Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi I, Ir. Bastari,MEg, melakukan survey ke lokasi pasca bencana di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu, (5/9/2020).

Rombongan BWS Sulawesi I bersama Herson Mayulu, didampingi Bupati Hi. Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid bersama jajaran Pemerintah Daerah turun di tiga titik di lokasi yang rawan bencana, yakni di Desa Lungkap Kecamatan Pinolosian Tengah, Desa Pakuku Jaya Kecamatan Tomini dan Desa Lion, Kecamatan Posigadan.

Situasi Survey pemulihan pasca bencana di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara.

 

Pada pertemuan dengan masyarakat di Desa Pakuku Jaya dan Lion, Herson Mayulu mengungkapkan, ia membawa pihak BSW Sulawesi I ini merupakan atas permohonannya sebagai Komisi V yang bermitra dengan Kementerian PUPR, untuk segera melakukan penanganan pascabencana banjir dan longsor yang telah terjadi di Kabupaten Bolsel belum lama ini.

“Kita patut bersukur karena Kepala BWS ikut turun langsung meninjau lokasi-lokasi pascabencana di Bolsel,” ucapnya.

Disamping itu, kata H2M survey ini dilakukan untuk perencanaan penanganan pemulihan pascabencana oleh pihak Kementerian PUPR melalui BWS.”Insya Allah anggaran yang dibutuhkan akan dialokasikan di tahun 2021 nanti. Kita semua harus mendukung dengan memberikan doa agar ini dapat segera terwujud,” harap Herson.

Ditambahkan, penanganan pascabencana yang akan direncanakan oleh BWS Sulawesi I di Kabupaten Bolsel tahun 2021 yakni pembangunan pengamanan pantai dan pesisir, jembatan nasional dan sungai.

Sekadar Informasi, kunjungan tersebut merupakan yang ketiga kalinya oleh pihak BWS bersama DPR RI.

(Rudi/**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.