Buka Sosialiasi Pencegahan Tipikor Pengelolaan DD, Iskandar, Semoga Menambah Wawasan Sangadi

0

BOLSEL – Memaksimalkan penggunaan dana desa, Bupati Bolsel Hi.Iskandar Kamaru, S.Pt, bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid didampingi Sekretaris Daerah Marzanzius A. Ohy, S.STP menghadiri sekaligus membuka kegiatan Sosialisasi Produk Hukum dalam Upaya Pencegahan Tindak Pidana Korupsi Dalam Penggunaan Dana Desa oleh Kejaksaan Negeri Kotamobagu, bertempat di Sultan Raja Hotel Kota Kotamobagu (31/8/2020).

Iskandar Kamaru mengharapakan sosialisasi ini dapat menambah wawasan para Kepala Desa (Sangadi) dalam pemanfaatan dan pengelolaan Dana Desa yang dipertanggungjawabkan secara baik.

“Semoga sosialisasi ini bisa membantu para Sangadi dalam mengelolah anggaran desa yang tepat sasaran serta asas manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat guna mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat desa ,” tutur Bupati Bolsel.

Situasi Sosialisasi Produk Hukum Dalam upaya Pencegahan Tindak Pidana korupsi Dalam Penggunaan Dana Desa

 

Tak itu saja, ia meminta kepada para sangadi harus mampu berinovasi dalam pemanfaatan dana desa. menurutnya jika pemanfaatanya dilaksanakan dengan lebih baik penuh tanggung jawab dengan melibatkan BPD beserta lembaga-lembaga kemasyarakatan serta tetap transparan dan partisipatif, maka akan menjadikan program di desa lebih baik dan mandiri serta sejahtera.

”Perubahan paragdima pengelolaan dana desa perlu dilakukan guna mensupport pembagunan desa. Disamping itu, kemitraan antara pemerintah desa, lembaga desa, serta BPD. Kalau 3 indikator ini bersinergi dan bermitra dengan baik maka bukan tidak mungkin setiap kegiatan yang dibiayai oleh dana desa akan berjalan dengan lancar tanpa kendala berarti,” tutup Iskandar.

Sekadar informasi, turut hadir dalam acara tersebut para Asisten, Beberapa Pimpinan OPD, Camat dan 16 Sangadi yang tergabung dalam Kelompok awal peserta kegiatan tersebut.

Rudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.