Jelang Pilkada, FPK Bolsel Rakor Pendeteksian Konflik Suku

0

BOLSEL – Sinergitas Pemerintah Daerah dan
Forum Pembauran Kebangsaan dalam pembagunan Tahun 2020 menjadi tema sentral dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, berlangsung kantor DPRD Bolsel, Kamis (27/8/2020).

Baca juga : Letakkan Batu Pertama Program Kotaku, Bupati Iskandar Kamaru Semoga Terwujud Pemukiman Yang Bersih

Ketua FPK Jamaludin Lamato, ketika wawancarai IndonesiaPost.Net, menjelaskan kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan dalam rangka evaluasi pengurus FPK di setiap kecamatan terkait pendeteksian masalah suku di tengah masyarakat.

“Jika ditemukan permasalahan suku yang perlu sinkronisasi maka kami akan mengajukan rekomendasi kepada Pemerintah Daerah untuk ditindaklanjuti hingga masalah tersebut cepat difasilitasi,” ujar Jamal.

Ditambahkan, dalam menyambut tahapan pilkada FPK akan selalu mensupport dan bersenergi bersama penyelenggara agar proses pilkada akan berjalan baik dan lebih berkualitas.

Baca juga :  Anggaran Pemeliharaan Jalan Minim, Herson Layangkan Kritikan Keras Ke Bappenas

Kepala Kesatuan bangsa dan Politik (Kesbangpol) Syukri Van Gobel, menuturkan, Kabupaten Bolsel sebagai salah satu daerah yang akan menggelar pilkada, pihaknya secara intens membangun komunikasi dengan semua pihak untuk melihat perkembangan dan situasi tahapan pilkada 2020.

“Untuk menjaga kondusifitas pilkada, pemantauan dilakukan dilapangan langsung. Kami juga menginginkan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama. Pilkada ini harus berjalan aman, baik dan lebih berkualitas,” tutupnya.

Rudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.