Wisata Air Terjun Molimpungan Kobo Kecil  Masih Primadona

0

KOTAMOBAGU– Air Terjun Molimpungan yang terletak di Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur, rupanya masih menjadi pilihan Warga Kotamobagu untuk berwisata alam.

Letak lokasi air terjun berada di Kilometer Tujuh dari pusat Kota, sedangkan dari pemukiman warga jaraknya sekitar Empat Kilometer dengan menggunakan kendaraan roda dua menuju lokasi.

Terdapat empat air terjun yang ada disana, pertama tingginya enam meter, air terjun kedua yang hanya berdekatan jaraknya sekitar 20 meter keatas, setelahnya ada yang 30 meter dan yang terkahir 12 meter.

Menurut salah satu warga, masih banyak pengunjung yang datang mulai dari siswa hingga orang dewasa. “Kebanyakan itu hari Sabtu dan Minggu banyak pengunjung. Ada juga siswa yang bermalam disini,” kata Rizal Warga Kobo Kecil

Wisata alam air terjun Molimpungan.

Meski akses jalannya sudah dibuat, namun pengendara harus lebih hari-hati ketika melewati jalan yang sebagian besar medan jalannya masih bebatuan. “Pengunjung yang datang menggunakan kendaraan roda dua untuk mempersingkat waktu, belum lagi setelah sampai mereka masih bejalan kaki melewati pinggiran air,” jelasnya

Sementara itu, Sangadi Desa Kobo Kecil Refry Ginintu melalui Sekertaris Desa Irwan Mokodompit mengatakan, Pemerintah Desa (Pemdes) Kobo Kecil tengah melakukan rehabilitasi dengan membangun sejumlah fasilitas di area wisata alam tersebut.

“Pemdes sudah bangun akses jalan menuju titik lokasi air terjun, kemudian WC nya juga sudah ada dan semua titik air terjun sudah dibuat bak mandi,” jelas Sekertaris Desa (Sekdes) Kobo Kecil, Irwan Mokodompit, Selasa (18/08/2020)

Menurut Irwan, pembangunan sejumlah fasilitas tersebut dilakukan dua tahap untuk tahun 2020 ini. Anggarannya sebesar Rp 327.944.500 pada triwulan I.

“Tahap tiga tahun depan, tinggal pembenahan ulang dan penambahan debit air kemudian penataan kembali,” ujarnya

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.