PW IKA PMII Sulut Salurkan Bantuan, Gelar Pertunjukan Seni dan Dzikir Bersama Masyarakat Terdampak Banjir

0

BOLSEL – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Pengurus Wilayah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Indonesia (PW PMII), Sulawesi Utara (Sulut) menyalurkan bantuan langsung ke posko pengungsian, Desa Pakuku Jaya, Minggu, (16/8/2020).

Penyerahan bantuan tersebut diterima oleh Bupati Bolsel, Hi. Iskandar Kamaru S.Pt, didampingi Ny. Selpian Manoppo, Ketua NU Bolsel, Zulkarnain Kamaru, S.Ag, Camat Tomini, Abidin Patilima, Camat Helumo, Noldy Tangahu, bertempat di sanggar kegiatan masyarakat, Kecamatan Tomini.

Ketua PW IKA PMII Sulut, Zulkifli Golonggom, M.Si, mengatakan, bencana banjir yang terjadi di Bolsel membuat kami (PW IKA PMII) tergerak hati untuk melakukan aksi kemanusiaan dengan memberikan bantuan dan menggelar trauma heling, pertunjukan seni serta doa dan dzikir bersama.

Bupati Iskandar Kamaru, S.Pt menyerahkan bantuan ke masyarakat terdampak banjir di posko pengungsian desa pakuku jaya, Kecamatan Tomini

 

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menghibur masyarakat terutama anak-anak kecil,” terang Zul.

Sementara itu, Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru S.Pt dalam sambutannya mengatakan pemkap Bolsel sampai saat ini tetap semangat membantu dan meringankan beban masyarakat dengan mengupayakan segala kebutuhan mereka terpenuhi.

“Kami bersyukur bantuan banjir terus berdatangan dari berbagai pihak yang peduli bencana di Bolsel. Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PW NU, IKA PMII Sulut telah membantu dan menggelar aksi kemanusian untuk menghilangkan duka yang dialami masyarakat,” ungkap Bupati.

Doa dan Dzikir Bersama Masyarakat Terdampak Banjir

 

Di tempat yang sama, Syamsudin Latembo warga Pakuku Jaya menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada PW IKA Sulut telah peduli kepada kami.

“Bantuan ini sangat bermanfaat dan berarti bagi kami,” singkatnya.

Rudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.